Shin Tae-yong Kesal, Wasit Dianggap Tak Adil

Pict by Instagram

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, marah setelah pertandingan Bahrain vs Indonesia pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (10/10) malam. Pertandingan berakhir imbang 2-2, namun Shin kecewa dengan keputusan wasit yang dinilainya kontroversial.

Bahrain unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Marhoon pada menit ke-15. Indonesia kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Oratmangoen dan Struick. Namun, Marhoon mencetak gol penyeimbang di menit tambahan waktu, yang membuat pertandingan berakhir 2-2.

Gol penyeimbang Bahrain terjadi pada menit ke-90+9, meskipun waktu tambahan yang diberikan wasit hanya enam menit. Hal ini memicu kemarahan Shin Tae-yong, yang menyebut keputusan wasit Ahmed Al Kaf merugikan Timnas Indonesia. Shin menegaskan bahwa wasit membuat banyak keputusan yang berat sebelah dan merugikan timnya. Selain itu, ia juga menyebut bahwa Bahrain terlalu mudah mendapatkan pelanggaran.

“Pertandingan berjalan luar biasa hingga akhir, tapi keputusan wasit sangat memalukan. Jika AFC ingin lebih baik, maka wasit juga harus memperbaiki kualitas keputusannya,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers yang disiarkan oleh PSSI TV.

Shin menambahkan, semua pemain Indonesia merasa marah karena ketidakadilan wasit. Tambahan waktu yang seharusnya enam menit berubah menjadi sembilan menit, dan setiap kali pemain Indonesia melakukan pelanggaran, Bahrain selalu mendapatkan tendangan bebas. Shin berharap agar AFC lebih memperhatikan kualitas wasit di masa depan agar pertandingan berlangsung lebih adil.

Populer video

Berita lainnya