Brasil Menang Dramatis Atas Chile dengan Skor 2-1

Pict by Instagram

Brasil kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka berhasil mengalahkan Chile dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Julio Martinez Pradanos, Jumat (11/10) pagi WIB.

Chile memulai pertandingan dengan mengejutkan. Gol cepat Eduardo Vargas di menit kedua membuka keunggulan Chile setelah memanfaatkan umpan silang dari Felipe Loyola. Sundulan Vargas mengarah ke sudut atas gawang Brasil yang gagal dihalau oleh kiper Ederson Moraes.

Brasil berusaha keras untuk membalas, tetapi baru berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Savinho mengirimkan umpan silang dari sisi kiri, yang disambut oleh sundulan Igor Jesus untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Brasil terus menekan pertahanan Chile. Namun, sebuah gol dari Raphinha dianulir karena offside setelah menerima umpan terobosan. Peluang penalti untuk Brasil juga ditolak setelah Rodrygo dijatuhkan di dalam kotak penalti, namun wasit memutuskan untuk melanjutkan permainan.

Chile mencoba melakukan serangan balasan, tetapi upaya mereka gagal. Dario Osorio tidak mampu menyelesaikan umpan silang dengan baik, dan peluang emas itu pun terbuang. Brasil akhirnya memastikan kemenangan di menit ke-89. Luiz Henrique melakukan dribel ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat yang tak mampu dihentikan oleh kiper Chile. Gol tersebut mengunci kemenangan 2-1 bagi Brasil hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Brasil naik ke peringkat empat klasemen sementara zona CONMEBOL dengan 13 poin dari sembilan pertandingan. Mereka tertinggal enam poin dari Argentina yang memimpin klasemen. Sementara itu, Chile tertahan di posisi sembilan dengan lima poin.

Populer video

Berita lainnya