Kapolres Boyolali Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Tol

Pict by Instagram

Kapolres Boyolali, AKBP Muhammad Yoga, meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Tlogorejo, Semarang. AKBP Yoga mengalami kecelakaan di tol Batang, Jawa Tengah. Kabar duka ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Artanto. Kombes Artanto menyampaikan duka cita mendalam dan berharap arwah AKBP Yoga diterima di sisi Allah SWT.

AKBP Muhammad Yoga menghembuskan napas terakhir pada Minggu malam (6/10/2024) pukul 20.00 WIB di rumah sakit. Sebelumnya, pada Selasa (1/10/2024), AKBP Yoga bersama sopir dan ajudannya mengalami kecelakaan di ruas tol Pemalang-Batang KM 346+800. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.25 WIB.

Mobil Fortuner yang ditumpangi rombongan Kapolres Boyolali sedang melaju dari arah timur menuju barat. Namun, setibanya di lokasi, mobil tersebut menabrak truk Hino dari belakang. Kombes Artanto mengonfirmasi adanya kecelakaan tersebut dan menyebutkan dua korban, yaitu sopir dan ajudan AKBP Yoga, meninggal dunia. Keduanya berpangkat Bripda.

Sementara itu, AKBP Muhammad Yoga sempat selamat dari kecelakaan tersebut meski mengalami luka di kepala dan syok. Namun, kondisinya memburuk hingga akhirnya meninggal dunia pada Minggu malam. Perjalanan rombongan Kapolres Boyolali saat itu bertujuan mengunjungi keluarga yang sakit di Jakarta. Menurut Kombes Artanto, perjalanan tersebut telah mendapatkan izin dari Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ribut Hari Wibowo.

Kecelakaan ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia. Kehilangan dua anggota polisi dan Kapolres Boyolali menjadi pukulan berat bagi Polda Jawa Tengah. Kombes Artanto berharap seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

Polda Jawa Tengah juga berencana menggelar upacara penghormatan terakhir untuk AKBP Muhammad Yoga. Upacara ini sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di kepolisian. Masyarakat diharapkan turut mendoakan arwah para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Populer video

Berita lainnya