Babe Cabita Meninggal Dunia, Keluarga Ungkap Kronologi dan Penyakit yang Diderita

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: IG @babecabiita

Pihak keluarga akhirnya memberikan penjelasan tentang meninggalnya Babe Cabita di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Selasa (9/4/2024) pukul 06.38 WIB. Menurut perwakilan keluarga, almarhum telah mengidap Anemia Aplastik sejak Juni 2023.

“Beliau sakit sejak Juni 2023. Menurut keterangan dokter beliau mengalami penyakit kelainan darah yang tidak lazim namanya anemia aplastik,” ucap perwakilan keluarga di rumah duka Babe Cabita, di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan.

Sejak November 2023, keluarga telah membawa Babe Cabita ke RS Siloam untuk menjalani perawatan. Setelah beberapa minggu mendapat perawatan intensif, ia dipindahkan ke RS Sunway Medical Center di Kuala Lumpur hingga Januari 2024.

“Karena sudah merasa sembuh beliau pulang ke Jakarta dan di bulan Februari dia umrah bersama keluarga,” katanya.

Namun, setelah umrah, kondisi Babe Cabita mulai menurun kembali. Pada Februari 2024, keluarga membawanya kembali ke Malaysia.

“Kira-kira 10 hari yang lalu kondisi mulai membaik dan dia merasa enak, dia ingin berlebaran bersama sanak keluarga di kediaman ini, makanya pulang lah ke Indonesia,” jelasnya.

Sayangnya, keadaan kesehatan Babe Cabita kembali menurun seminggu sebelumnya. Keluarga akhirnya membawa pria berusia 35 tahun itu ke RS Mayapada, Lebak Bulus.

Foto: Instagram @babecabiita

Namun, karena kondisinya terus memburuk, pada Selasa (9/4/2024) pukul 06.38 WIB, Babe Cabita menghembuskan nafas terakhirnya. Keluarga menyatakan bahwa mereka telah menerima kepergian orang yang mereka cintai dengan ikhlas.

“Lalu satu Minggu lalu, kondisi Babe kembali drop. Keluarga membawa dia ke rumah sakit hingga akhirnya tadi pagi Babe menghembuskan nafas terakhirnya,” akunya.

“Alhamdulillah Insya Allah kami sudah ikhlas karena kami sudah berbagai upaya dengan semampu kami untuk membawanya berobat dan kesembuhan dirinya,” pungkasnya.

Jenazah Babe Cabita telah dimakamkan di TPU Wakaf H Gani, Cirendeu, Tangerang Selatan. Proses pemakaman dihadiri oleh keluarga dan sejumlah artis serta komika yang mengenal almarhum.

Populer video

Berita lainnya