Cari Tahu Jenis Olahraga Apa Saja yang Membantu Menambah Tinggi Badan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi Tinggi Badan
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Ada beberapa faktor yang dapat memengaruhi tinggi badan seseorang. Selain faktor genetik, pemenuhan nutrisi juga berperan penting dalam penambahan tinggi badan. Dengan catatan, cara ini perlu diiringi dengan olahraga agar hasilnya maksimal.

Nah, beberapa jenis olahraga yang bikin tinggi badan dan sudah terbukti secara ilmiah. Olahraga basket misalnya, gerakan menunduk dan melompat disinyalir bisa merangsang pertumbuhan tulang sehingga tinggi badan pun bertambah. Melansir laman halodoc, berikut beberapa jenis olahraga yang diklaim bisa menambah tinggi badan selain olahraga basket.

Joging

Joging adalah salah satu latihan terbaik untuk menambah tinggi badan. Olahraga ini mampu merangsang pertumbuhan tulang kaki secara alami dan membuatnya lebih kuat. Efeknya pun sangat kentara untuk seseorang yang sedang atau telah pubertas.

Lompat tali

Olahraga ini tampaknya mudah dilakukan. Kenyataannya, sebagian besar orang perlu berlatih beberapa kali untuk bisa lancar melakukan lompat tali. Semakin sering melompat, semakin besar kemungkinan kaki lebih panjang karena rangsangan tersebut.

Berenang

Saat berenang, Anda akan menggerakan kaki, tubuh, dan lengan secara maksimal. Hal ini akan merangsang pertumbuhan tulang kaki sekaligus menguatkan otot. Nah, gaya dada adalah gaya berenang yang paling cocok untuk menambah tinggi badan.

Bersepeda

Peregangan selama mengayuh sepeda bisa merangsang pertumbuhan tulang kaki. Remaja adalah usia yang tepat untuk mulai bersepeda. Berolahraga selama masa remaja bisa memberikan efek yang signifikan untuk tinggi badan. Mayoritas orang mencapai ketinggian maksimal di usia remaja.

Squat

Jump squat juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menambah tinggi badan. Latihan ini mendukung pengondisian otot dan persendian tubuh bagian bawah sekaligus menambah tinggi badan.

Populer video

Berita lainnya