Gol Penyelamat Gajos, Persija Imbang Lawan PSM

Pict by Instagram

Maciej Gajos menjadi pahlawan Persija Jakarta setelah mencetak gol penyeimbang. Gol tersebut membuat Persija bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu. Hasil ini menempatkan Persija di posisi ke-11 klasemen sementara dengan 9 poin. Sementara, PSM Makassar berada di peringkat kelima dengan 12 poin.

Pada pertandingan ini, pelatih Persija, Carlos Pena, kembali memberikan kesempatan kepada kiper Andritany Ardhiyasa. Sebelumnya, Andritany kehilangan tempat utama dalam lima laga terakhir yang diisi oleh Carlos Eduardo.

Sayangnya, pada menit ke-8, Andritany harus kebobolan. Gol bermula dari aksi Victor Filho di sisi kiri pertahanan Persija. Filho memberikan umpan matang yang diselesaikan dengan mudah oleh Victor Dethan, membuat PSM unggul 1-0. PSM nyaris menggandakan keunggulan saat sundulan Yuran Fernandes membentur tiang gawang Persija. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan PSM.

Persija mulai tampil lebih agresif pada babak kedua. Peluang pertama mereka didapat dari tendangan bebas Maciej Gajos, namun kiper PSM, Hilman Syah, berhasil menepisnya. PSM tidak tinggal diam dan balas mengancam. Victor Dethan mencoba peruntungannya dengan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan oleh Andritany.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat dan permainan terbuka dari kedua tim. Pada menit ke-79, Persija akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Umpan dari Ryo Matsumura berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Maciej Gajos. Gol ini mengubah skor menjadi 1-1. Meski kedua tim menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa waktu pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor imbang 1-1 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho Ramadhani, Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Ramon Bueno, Maciej Gajos, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Witan Sulaeman.
Pelatih: Carlos Pena.

PSM Makassar: Hilman Syah, Aloisio Soares Neto, Yuran Fernandes, Victor Dethan, Ananda Raehan, Syahrul Lasinari, Latyr Fall, Tito Okello, Victor Filho, Akbar Tanjung, Abdul Rahman.
Pelatih: Bernardo Tavares.

Populer video

Berita lainnya