Malut United Kalahkan PSS Sleman 1-0 di Liga 1

Pict by Instagram

Laga PSS Sleman melawan Malut United dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 berakhir dengan kemenangan Malut United 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/9/2024), menunjukkan dominasi Laskar Kie Raha atas Super Elang Jawa. Di awal babak pertama, Malut United langsung memberikan tekanan kepada PSS Sleman. Kiper PSS, Alan Bernardon, harus bekerja keras untuk menahan serangan demi serangan. Meski begitu, PSS juga sempat membalas dengan beberapa peluang, namun penyelesaian yang kurang maksimal membuat mereka gagal mencetak gol.

Peluang terbaik PSS datang di menit ke-28 melalui tendangan Wahyudi Hamisi dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan tersebut masih terlalu lemah dan mudah diamankan oleh kiper Malut United, M Fahri. Babak pertama pun berakhir tanpa gol, dengan kedudukan 0-0.

Memasuki babak kedua, Malut United berhasil memecah kebuntuan. Rifal Lastori, mantan pemain PSS, mencetak gol di menit ke-52 dan membawa timnya unggul 1-0. Gol tersebut membuat PSS semakin agresif dalam menyerang. Namun, upaya mereka untuk menyamakan kedudukan selalu berhasil digagalkan oleh pertahanan Malut United dan aksi gemilang kiper M Fahri.

Di menit ke-67, PSS mendapat peluang emas melalui umpan lob, tetapi lagi-lagi M Fahri berhasil mengantisipasi bola sebelum lawan menyelesaikan serangan. Ketegangan semakin memuncak ketika Bagus Nirwanto dari Malut United melakukan pelanggaran keras terhadap Zahrul Mila di menit ke-80. Setelah wasit meninjau insiden melalui VAR, Bagus akhirnya diusir dari lapangan dengan kartu merah, dan Malut United harus bermain dengan 10 pemain.

Meskipun unggul jumlah pemain, PSS tetap kesulitan memanfaatkan situasi. Mereka terus menyerang, tetapi pertahanan Malut United yang solid berhasil menahan gempuran lawan hingga akhir pertandingan. Bahkan di masa perpanjangan waktu, PSS menciptakan beberapa ancaman berbahaya, namun tak ada gol tambahan yang tercipta.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Malut United. Kekalahan ini membuat PSS Sleman tertahan di zona degradasi, berada di posisi ke-17 klasemen dengan hanya 2 poin dari 7 pertandingan. Di sisi lain, Malut United naik ke posisi 9 klasemen sementara dengan perolehan 9 poin dari 7 laga.

Susunan Pemain:

PSS Sleman:
Alan Bernardon; Phil Ofosu-Ayeh, Cleberson (C), Fachruddin, Kevin Gomes (Ricky Cawor 83’), Paulo Sitanggang (Achmad Figo 83’), Wahyudi Hamisi (Betinho 63’), Moon Chang-jin, Dominikus Dion (Zahrul Mila 63’), Gustavo Tocantins (Danilo Alves 46’), Hokky Caraka

Malut United:
M Fahri; Yance Sayuri (Frets Butuan 65’), Cassio Scheid, Wahyu Prasetyo, Sadrudin Tahar, Valentino Darel (Jorge Correa 46’), Wbeymar Angulo, Alwi Slamata (C), Rifal Lastori (Manahati Lestusen 69’), Adriano Duarte (Bagus Nirwanto 72’), Hari Nur Yulianto (Victor Mansaray 46’).

Populer video

Berita lainnya