Malut United Kalah Telak dari Bali United 1-4

Pict by Instagram

Malut United harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor telak 1-4 pada lanjutan Liga 1 2024-2025. Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, sejak awal sudah memprediksi laga ini tidak akan mudah. “Saya sudah katakan sejak awal, Bali United bukan lawan mudah jika merujuk hasil pertandingan mereka sebelumnya. Pemain kami kehilangan konsentrasi akibat pertandingan yang terhenti lama,” kata Imran.

Laga berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (21/9/2024). Malut United melakukan beberapa perubahan dalam starting line-up dibandingkan laga sebelumnya melawan Borneo. Mereka sempat mendominasi di awal pertandingan.

Malut United membuka skor pada menit ke-41 lewat tendangan Yance Sayuri yang menerima umpan Yakob Sayuri. Namun, sebelum babak pertama berakhir, gol bunuh diri dari Cassio Scheid pada menit ke-45+2 membuat skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Bali United mulai menemukan ritme permainan. Pergantian pemain yang dilakukan pelatih Teco memberikan dampak signifikan. Bali United melepaskan sembilan ancaman ke gawang Malut United yang dikawal M. Fahri, dengan tiga di antaranya berbuah gol.

Petaka bagi Malut United dimulai pada menit ke-66 saat Yance Sayuri cedera parah setelah benturan. Ia harus dilarikan ke rumah sakit akibat benturan di dada dan leher, menyebabkan pemain kehilangan konsentrasi. Menurut Imran, para pemainnya sangat mengkhawatirkan kondisi Yance.

“Ya, kekalahan ini juga karena pemain kehilangan fokus setelah cedera Yance. Mereka khawatir dengan kondisi Yance yang mengalami masalah saluran pernapasan,” kata Imran. Gol kedua Bali United dicetak oleh Made Tito pada menit ke-67, disusul gol M. Rahmat pada menit ke-83 dan Irfan Jaya pada menit ke-90+9. Malut United sempat mendapatkan peluang lewat sundulan Jorge Ivan Correa, namun kiper Bali United, Maringa, berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Di penghujung pertandingan, Malut United harus bermain dengan 10 orang setelah Tatsuro Nagamatsu mendapat kartu merah pada menit ke-90 akibat pelanggaran keras. Imran Nahumarury mengucapkan selamat kepada Bali United dan berjanji akan memperbaiki performa tim di laga berikutnya. “Selamat untuk Bali United. Kami akan bekerja keras memperbaiki tim ini,” ucap Imran.

Safrudin Tahar, perwakilan pemain Malut United, turut meminta maaf kepada para pendukung atas kekalahan ini. “Kami sudah bekerja keras, tetapi inilah sepak bola,” katanya. Selanjutnya, Malut United akan menghadapi PSS Sleman pada Kamis, 26 September 2024, di Stadion Manahan Solo.

Populer video

Berita lainnya