Berita Duka, H Tosari Widjaja Wafat di Usia 84 Tahun

Pict by Instagram

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. H Tosari Widjaja, seorang tokoh NU, wafat pada Kamis (19/9/2024) pukul 05.15 WIB di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Keluarga menyampaikan kabar duka tersebut, menginformasikan bahwa almarhum berpulang pada usia 84 tahun.

Pihak keluarga meminta doa untuk almarhum. Mereka berharap agar H Tosari husnul khotimah, diampuni segala kesalahan, dan diterima amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggalkan juga dimohon diberikan kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi kehilangan ini.

H Tosari adalah seorang aktivis NU yang aktif sejak muda. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) pada tahun 1970-an. Setelah itu, ia melanjutkan pengabdiannya di Gerakan Pemuda Ansor sebagai Sekretaris Jenderal.

Kiprahnya di dunia politik cukup mengesankan. Ia pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meski sudah berusia lanjut, almarhum dipercaya menjadi Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Maroko pada 2010 hingga 2014.

Jenazah H Tosari dishalatkan di rumah duka, Jalan Assofa IV No. 28, RT 009, RW 01, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Prosesi pemakaman akan dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka selepas salat Dzuhur.

Kehilangan ini meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan masyarakat. H Tosari Widjaja akan dikenang sebagai sosok yang dedikatif dan berpengaruh dalam berbagai bidang. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Populer video

Berita lainnya