Jadwal Belajar Islam di Rumah untuk Orang Tua

pic by: canva.com

Jadwal Belajar Islam di Rumah adalah sebuah dokumen satu halaman yang sangat sederhana untuk membantu Anda dalam perjalanan mengajarkan Islam kepada anak Anda. Dokumen jadawal dapat Anda rancang untuk membantu mengatasi penundaan dengan memotivasi Anda untuk membuat rencana untuk tujuan belajar mingguan Anda.

Sering kali, Anda memiliki semua ide cemerlang ini tetapi Anda tergelincir oleh kehidupan. Suatu minggu kami menghafal sebuah hadis dan menguasai beberapa kata bahasa Arab, dan minggu berikutnya, saya tidak punya ide sama sekali tentang apa yang harus kami lakukan dan sebelum saya menyadarinya, penundaan menguasai dan kami berhenti melakukan apa pun sama sekali.

Bagi orang dewasa, lebih mudah untuk kembali ke jalur yang benar ketika Anda telah mengabaikan sesuatu. Sering kali, Anda hanya perlu melanjutkan dari tempat Anda berhenti. Namun, dengan anak-anak, kalau diperhatikan bahwa kita biasanya harus memulai sesuatu dari awal lagi seolah-olah kita tidak pernah mempelajarinya sebelumnya. Jadi, meskipun tidak mengetahuinya sebelumnya, bahwa akan membuang-buang waktu bagi kita semua jika memulai sesuatu dengan mereka dan kita meninggalkannya sebelum mereka menguasainya.

Jadi, untuk memotivasi diri Anda agar lebih baik, Anda bisa membuat jadwal mingguan. Anda membuat jadwal untuk belajar anak-anak di rumah, akan dapat merencanakannya dengan lebih baik dan mematuhinya. Jadwal belajar Islam di rumah ini adalah dokumen satu halaman yang sangat sederhana. Tanpa basa-basi. Ini hanya untuk Anda bertukar pikiran (mungkin pada hari Minggu) tentang apa yang ingin Anda ajarkan kepada anak-anak selama seminggu.

Cara Menggunakan Jadwal Belajar Islam di Rumah

Kalender ini memiliki empat bagian: Adkhar untuk dihafal, ayat-ayat Al-Qur’an untuk dihafal, Arabiyyah, dan daftar periksa adkhar harian. Untuk tiga bagian pertama, Anda pilih satu atau dua hal yang ingin Anda fokuskan dalam seminggu. Jadi, Anda dapat menuliskan dua hadis/adkhar yang ingin Anda ajarkan kepada anak-anak, 5 ayat Al-Qur’an, dan 5 kata bahasa Arab. Sesuatu yang tidak terlalu berat, tetapi disesuaikan dengan usia anak Anda.

Jika suatu bagian tidak berlaku untuk Anda, cukup coret dan ganti dengan sesuatu yang ingin Anda lakukan dengan anak-anak. Anda dapat menyimpan semua kalender mingguan, sehingga Anda dapat melihatnya di akhir tahun dan melihat bagaimana hasilnya, insya Allah.

Populer video

Berita lainnya