Dua Pelatih Liga 1 Lengser, Hendri Susilo Terbaru

Pict by Instagram

Liga 1 2024/2025 baru berjalan empat pekan, namun sudah ada dua pelatih yang kehilangan posisinya. Terbaru, Hendri Susilo terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Semen Padang. Informasi ini dikonfirmasi langsung oleh Andre Rosiade, penasihat tim Semen Padang, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Andre menyatakan bahwa manajemen klub akan segera menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Hendri Susilo.

Pemecatan Hendri Susilo tak lepas dari performa buruk Semen Padang di awal musim ini. Dari empat laga yang dijalani, Semen Padang hanya meraih satu kemenangan dan harus menelan tiga kekalahan. Kekalahan terbaru mereka terjadi saat menghadapi sesama tim promosi, Malut United, dengan skor 1-2.

Hasil negatif ini memicu kekecewaan suporter Semen Padang, yang ramai-ramai menyuarakan tagar #HSOut di media sosial. Tekanan dari para suporter semakin memuncak, terutama setelah tim gagal tampil memuaskan di laga-laga awal. Kemenangan satu-satunya Semen Padang terjadi pada pekan ketiga, saat mereka berhasil menaklukkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Pemecatan Hendri Susilo menjadikannya pelatih kedua yang lengser pada musim 2024/2025 ini. Sebelumnya, pelatih PSBS Biak, Juan Esnaider, juga harus meninggalkan posisinya setelah timnya kalah tiga kali berturut-turut. Kekalahan beruntun tersebut membuat manajemen PSBS Biak mengambil keputusan untuk mengganti Esnaider.

Kini, Semen Padang harus bersiap menghadapi laga pekan kelima. Pada pertandingan selanjutnya, tim asal Kota Padang ini akan berhadapan dengan Barito Putera. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 18 September 2024 di kandang Semen Padang. Namun, hingga saat ini, manajemen Semen Padang belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pelatih baru untuk memimpin tim dalam laga tersebut.

Situasi ini tentu menambah tantangan bagi Semen Padang yang harus segera bangkit dari hasil buruk di awal musim. Pergantian pelatih diharapkan bisa membawa angin segar bagi tim dan membuat performa mereka lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Suporter Kabau Sirah tentu berharap tim kesayangannya dapat segera menemukan ritme permainan yang lebih stabil agar bisa bersaing di kompetisi Liga 1 musim ini.

Populer video

Berita lainnya