Lima alat terbaik bagi guru untuk memeriksa plagiarisme

pic by: canva.com

Di masa pandemi ini, dokter bukan satu-satunya yang bekerja keras siang dan malam untuk menyelamatkan nyawa orang, tetapi guru juga bekerja keras tanpa lelah untuk memberikan yang terbaik bagi siswanya. Covid-19 membuat orang-orang harus tinggal di rumah, sehingga mahasiswa tidak dapat menghadiri kelas, dan anak-anak prasekolah tidak dapat memulai pembelajaran.

Guru di seluruh dunia menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengajar siswa mereka secara daring dengan cara terbaik. Dalam pembelajaran daring ini, tugas-tugas proses juga diberikan secara daring, sehingga menyulitkan guru untuk memeriksa pekerjaan yang diserahkan siswa. Untuk mengatasi masalah ini, ada alat pemeriksa plagiarisme untuk membantu guru memeriksa duplikasi dalam tugas yang diserahkan siswa melalui email atau alat lainnya.

Ketika proses pembelajaran dilakukan secara daring, siswa tidak terlalu menganggap serius untuk menghadiri kelas tepat waktu dan sering menyalin pekerjaan dari rekan-rekannya. Hal ini menyulitkan guru untuk memeriksa apakah pekerjaan tersebut asli atau disalin dari sumber lain. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami telah menyajikan 5 alat terbaik yang dapat digunakan guru untuk memeriksa plagiarisme dalam pekerjaan yang diberikan oleh siswa.

1. Plagiarisma

Ini adalah salah satu alat pemeriksa plagiarisme yang cukup sederhana dan mudah bagi orang-orang yang dapat menggunakannya setiap hari untuk memeriksa konten mereka. Alat ini tidak memerlukan langganan atau registrasi apa pun untuk memeriksa konten Anda; Anda hanya perlu mengunggah, menyalin URL, atau menyalin-menempel teks, yang perlu diperiksa untuk mengetahui adanya duplikasi.

Alat ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana yang memungkinkan semua jenis orang untuk menggunakannya tanpa khawatir. Anda tidak akan menemukan bagian rumit yang membingungkan. Anda dapat memasukkan teks dalam bahasa apa pun, dan hasilnya akan tersedia hanya dalam beberapa detik.

2. Check-Plagiarism.com

Pemeriksa plagiarisme yang mudah digunakan ini juga merupakan salah satu alat terbaik yang dapat digunakan guru untuk memeriksa plagiarisme secara gratis dalam tugas siswa mereka. Alat ini bekerja dengan sangat baik dan memberikan hasil yang akurat. Tidak seperti alat lain, di sini, Anda tidak akan mendapatkan iklan yang akan mengganggu atau menyita waktu Anda. Dari pilihan yang diberikan, Anda perlu memilih yang terbaik untuk memeriksa plagiarisme dalam konten Anda, dan hasilnya akan tersedia di hadapan Anda dalam hitungan detik.

Alat ini tersedia gratis di internet, dan sangat mudah diakses. Orang-orang dapat menggunakannya sambil mengerjakan tugas lain dan memeriksa keunikan konten mereka. Siswa dan penulis konten lepas juga dapat menggunakan alat ini untuk memeriksa keaslian konten mereka sebelum mengirimkannya lebih lanjut.

3. Plagly

Ini juga merupakan salah satu situs web pendeteksi plagiarisme tempat Anda dapat memeriksa duplikasi konten Anda, dan membandingkan konten Anda dari lebih dari 20 miliar sumber di internet. Ini adalah alat pemeriksa gratis, dan Anda perlu memberikan konten Anda dan mengklik tombol periksa teks Anda, setelah itu hasilnya akan muncul dalam bentuk persentase, dan Anda akan mengetahui orisinalitas teks Anda.

Alat ini merupakan salah satu alat terpintar untuk memeriksa plagiarisme yang banyak digunakan oleh pelajar, guru, dan pekerja lepas. Di sini Anda tidak perlu membayar untuk memanfaatkan layanan yang disediakannya, sepenuhnya gratis, dan Anda dapat memeriksa sebanyak mungkin konten yang Anda inginkan sekaligus.

4. Edit pad

Alat lain untuk mendeteksi duplikasi dalam esai dan artikel panjang Anda adalah alat edit pad, tempat Anda dapat dengan mudah melihat konten yang disalin. Seperti alat lain yang disebutkan di atas, ini juga dikembangkan dengan kecerdasan buatan canggih yang memindai setiap kata dalam konten Anda untuk mencocokkan ribuan situs web di internet. Jika Anda sedang sibuk menyelesaikan tugas atau artikel, Anda dapat memeriksa semuanya sekaligus setelah selesai menulis. Tidak ada batasan kata-kata. Anda hanya perlu memberikan konten dan menyerahkan sisanya pada perangkat lunak. Hasilnya akurat dan autentik, dan Anda dapat membandingkan konten Anda dari situs web lain setelah selesai memeriksanya.

5. Scan my essay

Ini juga merupakan salah satu situs web yang menyediakan deteksi plagiarisme di semua jenis konten yang dibuat untuk situs web, halaman blog, atau situs web media sosial. Seperti namanya, alat ini memindai setiap kata untuk memastikan teks Anda unik dan tidak dijiplak dari sumber mana pun.

Sama seperti alat lainnya, di sini, Anda juga dapat mengharapkan hasil yang akurat dalam hitungan detik. Karena dikembangkan dengan teknologi canggih, alat ini cukup nyaman bagi pengguna untuk digunakan dari mana saja yang mereka inginkan.

Populer video

Berita lainnya