Glamping Lakeside Bandung, Rasakan Pengalaman Berkemah di Situ Patenggang

pic by: canva.com

Glamping Lakeside Bandung merupakan salah satu destinasi terbaik untuk liburan keluarga di Situ Patenggang Bandung. Nama resminya adalah Glamping Lakeside Rancabali karena terletak di dalam perkebunan teh Rancabali. Namun, banyak orang mengenalnya sebagai perkemahan mewah di tepi Situ Patenggang Bandung (Situ berarti danau dalam bahasa Inggris), sehingga nama Glamping Lakeside Bandung pun demikian.

Apa itu Glamping Lakeside Bandung?

Glamping atau Glamour Camping merupakan tren berkemah terkini. Glamping ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin merasakan berkemah di hotel yang nyaman. Glamping Lakeside Bandung di perkebunan teh Rancabali menawarkan pengalaman seperti itu. Tenda-tenda besar berwarna putih berdiri di tepi Situ Patenggang. Di dalamnya, Anda akan terkejut melihat tempat tidur berbentuk perahu! Ditambah lagi, tempat ini memiliki kamar mandi dalam. Menghabiskan waktu semalam di sini bisa menghabiskan biaya sekitar satu hingga dua juta Rupiah. Tergantung hari dan tenda yang Anda pilih.

Jangan lupa membawa baju hangat jika Anda berencana untuk bermalam di Situ Patenggang Bandung. Suhu di Situ Patenggang Bandung sekitar 25 derajat Celcius pada siang hari. Kemudian, suhu bisa turun hingga 12 derajat Celcius pada malam hari!

Aktivitas Seru di Glamping Lakeside Bandung

Anda tidak harus menjadi tamu resor untuk menikmati Glamping Lakeside Rancabali. Anda hanya perlu membayar tiket masuk di gerbang dan membayar tiket untuk setiap atraksi yang ingin Anda masuki. Begitu melewati loket tiket, Anda akan melewati jalan perkebunan teh Rancabali yang udaranya segar dan sedikit dingin. Jadi, Anda tidak perlu menyalakan AC mobil di sini.

Di ujung jalan, Anda akan sampai di tepi Situ Patenggang Bandung, tempat Pinisi Resto, sebuah kapal kayu besar, mendarat di atas bukit yang dikelilingi oleh semak teh. Untuk memasuki Pinisi Resto, Anda akan berjalan di atas jembatan kayu dan tali untuk melengkapi pengalaman ‘berlayar’. Anda juga akan melihat tenda-tenda putih di tepi Situ Patengan, yang merupakan tenda glamping.

Restoran di Glamping Lakeside Bandung menyajikan makanan khas Sunda dan camilan tradisional, seperti pisang goreng. Dari segi rasa, makanan yang disajikan di Pinisi Resto biasa saja. Karena cuacanya selalu dingin, restoran ini tidak menyediakan minuman dingin atau es di menunya, bahkan es batu pun tidak. Jika Anda ingin hotdog, Anda dapat membelinya dari truk makanan yang diparkir di dekat jembatan kayu.

Di sisi lain, meskipun makanannya mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang, pemandangan dari dek benar-benar menakjubkan, menyediakan kesempatan berfoto yang tak terbatas. Jika Anda beruntung, Anda mungkin dapat memperoleh meja di dek yang memberikan pemandangan Situ Patenggang tanpa halangan. Satu-satunya kekurangan meja-meja ini adalah Anda akan basah kuyup jika tiba-tiba hujan 🙂

Glamping Lakeside Bandung menawarkan lebih dari sekadar pengalaman glamping dan Pinisi Resto. Ada banyak area lain untuk dijelajahi di tempat ini. Salah satu tempat tersebut terletak di bawah Pinisi Resto. Berjalan menuruni tangga akan membawa Anda ke tepi danau, di mana Anda akan menemukan Batu Cinta. Batu Cinta merupakan bangunan terkenal di Situ Patenggang Bandung dan merupakan legenda romantis. Legenda tersebut menceritakan kisah Ki Santang dan Dewi Rengganis, sepasang suami istri yang terpisah dan akhirnya dipertemukan kembali di tempat tersebut.

Perahu yang disewakan di Situ Patenggang Bandung.

Tempat nongkrong luar biasa lainnya di Glamping Lakeside Rancabali adalah tenda apung. Tenda-tenda ini ditopang oleh banyak tong plastik kosong agar mengapung di atas air, sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tidak biasa. Tenda apung ini aman karena danaunya tenang dan ombaknya hampir tidak ada. Namun, tentu saja Anda tetap harus berhati-hati dan mengawasi anak-anak. Tidak ada pagar yang membatasi tepian danau, jadi pastikan Anda tidak terjatuh ke danau!

Di tengah tenda apung, Anda akan menemukan kedai kopi kecil yang menjadi tempat sempurna untuk menikmati secangkir kopi sambil menikmati pemandangan indah Situ Patenggang Bandung dan melihat perahu-perahu kecil yang lewat. Jangan lupa bawa kamera dan abadikan kenangan Anda!

Perkebunan teh Rancabali memiliki dua tempat wisata menarik lainnya untuk Anda jelajahi: Kawah Rengganis dan Jembatan Gantung Rengganis. Kawah Rengganis memiliki kolam berisi air panas, yang dapat Anda gunakan untuk berendam. Jembatan gantung Rengganis merupakan jembatan sepanjang 370 meter yang berdiri di ketinggian 75 meter, menghubungkan tempat parkir dan Kawah Rengganis.

Populer video

Berita lainnya