Belanda dan Jerman Menang Besar di Laga Perdana Nations League

Pict by Instagram

Belanda dan Jerman memulai UEFA Nations League A 2024/2025 dengan kemenangan meyakinkan. Belanda mengalahkan Bosnia dan Herzegovina 5-2 di Stadion Philips Eindhoven. Sementara itu, Jerman menghancurkan Hungaria 5-0 di Stadion Merkur Spiel Arena pada Minggu (8/9) dini hari WIB.

Belanda membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui sundulan Joshua Zirkzee. Bosnia mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ermedin Demirovic di menit ke-27. Sebelum babak pertama usai, Belanda kembali unggul 2-1 melalui gol Tijani Reijnders yang memanfaatkan umpan Zirkzee.

Memasuki babak kedua, Belanda memperlebar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Cody Gakpo pada menit ke-56. Bosnia berusaha memperkecil ketertinggalan dengan gol Edin Dzeko di menit ke-73, menjadikan skor 3-2. Namun, Belanda semakin menjauh lewat gol Wout Weghorst di menit ke-88, yang diikuti gol Xavi Simons di menit ke-90+2. Hingga laga usai, Belanda menang 5-2.

Pada laga lainnya, Jerman tampil superior melawan Hungaria. Niclas Fullkrug membuka skor untuk Jerman pada menit ke-27 setelah memanfaatkan umpan dari Jamal Musiala. Di pengujung babak pertama, Kai Havertz hampir menambah keunggulan, tetapi tembakannya sedikit meleset.

Pada menit ke-58, Jerman memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Jamal Musiala dalam serangan balik. Jerman semakin tak terbendung ketika Florian Wirtz mencetak gol ketiga di menit ke-66. Aleksandar Pavlovic menambah gol keempat pada menit ke-77, dan penalti Havertz di menit ke-81 menutup kemenangan 5-0 untuk Jerman.

Populer video

Berita lainnya