Belanda Kalahkan Bosnia dengan Skor 5-2 di UEFA Nations League

Pict by Instagram

Laga UEFA Nations League antara Timnas Belanda melawan Bosnia dan Herzegovina berlangsung seru. Pertandingan Grup 3 Liga A ini diadakan di Philips Stadium pada Minggu (8/9/2024) dini hari WIB. Belanda berhasil menang dengan skor telak 5-2. Belanda langsung unggul cepat pada menit ke-12. Joshua Zirkzee mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan tembakan Xavi Simons yang diblok pemain lawan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Belanda.

Bosnia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Ermedin Demirovic mencetak gol dari jarak dekat setelah menerima umpan terobosan dari Denis Huseinbasic. Skor menjadi imbang 1-1. Jelang akhir babak pertama, Belanda kembali memimpin. Tijjani Reijnders mencetak gol melalui tembakan kaki kirinya. Umpan dari Joshua Zirkzee berhasil dimaksimalkan oleh Reijnders, sehingga Belanda unggul 2-1.

Di babak kedua, Belanda semakin menjauh. Cody Gakpo mencetak gol ketiga untuk Belanda pada menit ke-56 melalui tap-in di depan gawang. Umpan tarik dari Tijjani Reijnders berhasil diselesaikan dengan baik oleh Gakpo. Bosnia mencoba bangkit pada menit ke-72. Edin Dzeko mencetak gol kedua untuk Bosnia melalui sundulan di kotak penalti, setelah menerima umpan dari Esmir Bajraktarevic. Skor menjadi 3-2.

Namun, Belanda kembali memperlebar jarak di menit ke-88. Wout Weghorst memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Quinten Timber yang ditepis kiper Bosnia, Nikola Vasilj. Gol ini membawa Belanda unggul 4-2. Belanda memastikan kemenangan dengan mencetak gol kelima di injury time. Xavi Simons mencetak gol melalui tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Donyell Malen. Pertandingan berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Belanda.

Susunan Pemain:

Belanda: Bart Verbruggen; Denzel Dumfries (Lutsherei Geertruida 66′), Mathijs de Ligt, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Jurrien Timber 66′); Jerdy Schouten (Quinten Timber 83′), Ryan Gravenberch; Xavi Simons, Tijjani Reijnders, Cody Gakpo (Donyell Malen 66′); Joshua Zirkzee (Wout Weghorst 74′).

Bosnia dan Herzegovina: Nikola Vasilj; Amar Dedic, Nihad Mujakic (Dzenis Burnic 68′), Nikola Katic, Adrian Barisic, Jusuf Gazibegovic; Armin Gigoovic (Dario Saric 68′), Benjamin Tahirovic (Rade Krunic 46′), Denis Huseinbasic (Esmir Bajraktarevic 68′); Ermedin Demirovic (Haris Tabakovic 83′), Edin Dzeko.

Populer video

Berita lainnya