Jack Grealish Bersinar dalam Kembalinya ke Timnas Inggris

Pict by Instagram

Jack Grealish menandai kembalinya ke Timnas Inggris dengan mencetak gol saat melawan Republik Irlandia. Sebelumnya, ia tidak dipanggil untuk Piala Eropa 2024. Pada laga UEFA Nations League B 2024/2025 Grup 2, Inggris berhasil menang 2-0 atas Irlandia di Aviva Stadium, Dublin. Dua gol kemenangan Inggris dicetak oleh Declan Rice dan Jack Grealish di babak pertama.

Grealish menunjukkan kualitasnya dengan mencetak gol pada pertandingan pertamanya setelah kembali ke Timnas. Sebelumnya, pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memasukkannya ke skuad untuk Piala Eropa 2024. Kini, pelatih sementara Inggris, Lee Carsley, memberikan kepercayaan kepada Grealish dengan menurunkannya sebagai starter melawan Irlandia.

Grealish mengaku sangat bahagia bisa kembali membela negaranya. Ketidakhadirannya di Piala Eropa 2024 menjadi motivasi untuk tampil lebih baik. Hal ini dibuktikan dengan penampilan gemilangnya saat melawan Irlandia.

“Saya perlu bermain rutin dan mencetak gol, seperti yang saya lakukan hari ini. Saya belum sepenuhnya fit, tetapi akan segera pulih,” ujar Grealish kepada BBC. Ia merasa senang mendengar dukungan para penggemar yang menyanyikan namanya setelah pertandingan. Bermain untuk Inggris, menurutnya, selalu memberikan perasaan luar biasa. Grealish juga menyebut bahwa musim panas tahun lalu adalah salah satu yang terberat dalam hidupnya. Namun, kesulitan tersebut menjadi dorongan baginya untuk bangkit dan menunjukkan kemampuannya.

Populer video

Berita lainnya