Las Palmas Terkapar, Alavés Menang Telak 2-0

Pict by Instagram

UD Las Palmas mengalami kekalahan pertama mereka musim ini saat bertandang ke Vitoria menghadapi Alavés (2-0) pada Minggu. Meski menguasai permainan, Las Palmas gagal memanfaatkan peluang, sementara Alavés tampil efektif di depan gawang. Gol Alavés dicetak oleh Carlos Vicente dan Toni Martínez. Selain itu, Las Palmas mendapat penalti ketiga mereka musim ini, tetapi Luka Romero gagal mengeksekusi, bola melebar dari gawang Cillessen.

Karena jadwal pertandingan yang padat, pelatih UD Las Palmas, Luis Carrión, melakukan tiga perubahan dalam susunan pemain. Jaime Mata, Viti Rozada, dan Manu Fuster masuk sebagai starter, membentuk tim yang mirip dengan yang bermain imbang melawan Real Madrid.

Meski bermain baik, Las Palmas kesulitan di Vitoria. Alavés membuka keunggulan lewat gol Carlos Vicente setelah serangan cepat dan umpan silang. Las Palmas butuh waktu beberapa menit untuk kembali ke ritme permainan mereka. Tujuh menit setelah gol pertama, Jaime Mata nyaris menyamakan kedudukan. Sayangnya, tembakannya diblok oleh kiper Antonio Sivera.

Sivera kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-25, kali ini dari tembakan Kirian di tepi kotak penalti. Meski Las Palmas mendominasi penguasaan bola di babak pertama (77%), Alavés tetap berbahaya setiap kali masuk ke area lawan. Alavés sempat mencetak gol kedua lewat Conechny di menit ke-38, namun VAR menganulirnya karena offside.

Skor tetap 1-0 hingga babak pertama berakhir. Pelatih Carrión mencoba mengubah jalannya pertandingan dengan memasukkan Moleiro. Namun, Alavés justru menambah keunggulan melalui tendangan jarak jauh Toni Martínez yang gagal dihalau Cillessen.

Sebelum gol tersebut, Moleiro sempat memiliki peluang bagus, tetapi kembali digagalkan Sivera. Meskipun terus berjuang untuk memperkecil kekalahan, Las Palmas semakin terpuruk setelah wasit memberikan penalti di masa tambahan waktu kepada Marvin Park. Namun, Luka Romero gagal mengeksekusi penalti, menambah penderitaan tim tamu.

Populer video

Berita lainnya