Hasil Imbang Arsenal Semakin Menyakitkan, Manchester City Puncaki Klasemen

Pict by Instagram

Hasil imbang yang diraih Arsenal pekan ini terasa lebih menyakitkan. Hal ini karena rival mereka, Manchester City, berhasil menang berkat hattrick Erling Haaland. Sebanyak enam laga berlangsung pada pekan ke-3 Liga Inggris 2024-2025, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Di antara laga-laga tersebut, pertandingan Arsenal melawan Brighton & Hove Albion serta West Ham United melawan Manchester City menjadi sorotan.

Arsenal menjamu Brighton di Emirates Stadium dengan harapan meraih tiga poin penuh. Sejak awal laga, The Gunners tampil mendominasi. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-38 saat Kai Havertz mencetak gol. Havertz berhasil menaklukkan kiper Brighton, Bart Verbruggen, setelah menerima umpan dari Bukayo Saka. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Namun, Arsenal harus kehilangan salah satu pemainnya di awal babak kedua. Declan Rice diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena dianggap menunda permainan. Kondisi ini membuat Arsenal kesulitan mempertahankan keunggulan. Brighton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat gol Joao Pedro. Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga peluit akhir berbunyi.

Hasil imbang ini semakin terasa pahit bagi Arsenal karena Manchester City berhasil meraih kemenangan di kandang West Ham United. Manchester City menang dengan skor 3-1 di London Stadium. Erling Haaland menjadi pahlawan dengan mencetak hattrick pada menit ke-10, 30, dan 83. Sementara itu, West Ham hanya mampu mencetak satu gol melalui gol bunuh diri Ruben Dias pada menit ke-19.

Kemenangan ini membuat Manchester City naik ke puncak klasemen dengan perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Arsenal, dengan tujuh poin, harus turun ke posisi ketiga. Posisi mereka kini terancam oleh tim-tim lain yang belum memainkan pertandingan pekan ini. Salah satunya adalah Liverpool, yang hanya tertinggal satu poin dari Arsenal. Liverpool akan bertanding melawan Manchester United pada Minggu (1/9/2024) malam.

Arsenal harus segera bangkit dan memperbaiki performa jika ingin tetap bersaing di papan atas klasemen. Kekalahan Manchester City akan sangat berpengaruh terhadap persaingan di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.

Populer video

Berita lainnya