Marselino Ferdinan, Pemain Indonesia yang Akan Ukir Sejarah di Liga Inggris

Pict by Instagram

Marselino Ferdinan, pemain muda Timnas Indonesia, merasa bangga karena selangkah lagi ia akan mencatat sejarah penting bagi Indonesia di Liga Inggris. Dalam wawancara dengan kanal YouTube resmi Oxford United, Marselino disebut sebagai pemain pertama Indonesia yang lahir di Tanah Air yang akan bermain di Championship, liga kasta kedua di Inggris.

Gelandang serang berusia 19 tahun ini sangat antusias menciptakan sejarah baru bagi sepak bola Indonesia bersama Oxford United. Marselino mengungkapkan kebahagiaannya atas pencapaian ini. “Saya sangat senang bisa mencetak sejarah. Saya tidak bisa menggambarkan kebahagiaan saya. Saya tak sabar bermain dan ingin membuktikan kualitas saya di Oxford,” ucap Marselino dengan penuh semangat.

Sebelum Marselino, ada juga pemain Timnas Indonesia lainnya, Nathan Tjoe-A-On, yang bermain di Championship. Namun, Nathan tidak lahir di Indonesia. Jika ditambah dengan Elkan Baggott, maka ada tiga pemain Indonesia yang akan berlaga di Liga Inggris musim ini.

Marselino sebelumnya bermain di klub Belgia, KMSK Deinze, sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Oxford United. Klub ini sebagian besar sahamnya dimiliki oleh dua pengusaha Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Keputusan Marselino untuk bergabung dengan Oxford United bukan tanpa alasan. Ia berharap dengan bermain di Liga Inggris, kemampuannya sebagai pesepakbola akan semakin berkembang. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini mengaku bahwa masih banyak hal yang perlu ia pelajari untuk mencapai level yang lebih tinggi. “Sepak bola Indonesia telah membuat kemajuan besar. Kami memenangkan SEA Games setelah 32 tahun, dan hampir lolos ke Olimpiade. Namun, itu belum membuat saya puas. Itulah sebabnya saya ada di sini, saya ingin belajar dan kemudian membuat langkah besar bersama Oxford,” jelas Marselino.

Marselino juga melihat Oxford United sebagai tim yang sangat bagus, dan berharap bisa memberikan kontribusi terbaik bersama rekan-rekan setim barunya serta di bawah arahan pelatih baru. Ia berharap dapat melakukan pekerjaan yang baik dan memberikan dampak positif bagi tim.

Oxford United telah mengikat Marselino Ferdinan dengan kontrak berdurasi dua tahun, memberi kesempatan bagi pemain muda ini untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di Liga Inggris.

Populer video

Berita lainnya