Lazio Mengawali Liga Italia 2024/2025 dengan Kemenangan 3-1 atas Venezia

Pict by Instagram

Lazio memulai perjalanan di Liga Italia 2024/2025 dengan kemenangan meyakinkan 3-1 atas Venezia. Pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, Senin (19/8/2024) dini hari WIB, berlangsung dengan intensitas tinggi. Venezia, yang tampil tanpa bek andalannya, Jay Idzes, sempat membuat Lazio kewalahan di awal laga.

Venezia berhasil mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol cepat di menit ketiga. Magnus Kofod Andersen memanfaatkan umpan dari Mikael Ellertsson untuk menjebol gawang Lazio yang dikawal Ivan Provedel. Gol tersebut membuat Venezia unggul 1-0 dan menambah tekanan bagi Lazio.

Namun, keunggulan Venezia tidak bertahan lama. Lazio berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui gol dari Valentin Castellanos. Tendangan Castellanos yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Venezia berhasil menembus gawang Jesse Joronen, membuat skor menjadi 1-1.

Pertandingan semakin sengit dengan jual beli serangan dari kedua tim. Venezia yang merupakan tim promosi, mampu memberikan perlawanan sengit dan beberapa kali membuat pertahanan Lazio kerepotan. Namun, menjelang akhir babak pertama, Lazio berhasil membalikkan keadaan. Mattia Zaccagni mencetak gol kedua bagi Lazio pada menit ke-44, membawa tuan rumah unggul 2-1 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, duel sengit terus berlanjut. Kedua tim saling menekan dan menciptakan peluang, namun Lazio sedikit lebih mendominasi permainan. Meski begitu, pertahanan Venezia tetap solid dan beberapa kali mampu menahan serangan Lazio.

Namun, pada menit ke-85, Lazio akhirnya memastikan kemenangan melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek Venezia, Giorgio Altare. Upaya Altare untuk menghalau bola malah berakhir di gawang sendiri, membuat Venezia harus menyerah dengan skor 1-3.

Kemenangan ini menjadi awal yang positif bagi Lazio dalam mengarungi musim baru Liga Italia. Sementara itu, Venezia harus segera berbenah, terutama dengan absennya Jay Idzes yang cukup berpengaruh pada kekuatan pertahanan mereka.

Susunan Pemain:

Lazio: Ivan Provedel, Alessio Romagnoli, Nicolo Casale, Adam Marusic, Manuel Lazzari, Nicolo Rovella (Matias Vecino 65′), Fisayo Dele-Bashiru, Matteo Guendouzi (Gaetano Castrovilli 87′), Tijjani Noslin (Gustav Isaksen 77′), Valentin Castellanos, Mattia Zaccagni (Loum Tchaouna 77′).

Venezia: Jesse Joronen, Michael Svoboda, Marin Sverko, Giorgio Altare, Magnus Andersen (Nunzio Lella 86′), Alfred Duncan, Francesco Zampano, Richie Sagrado (Ridhgeciano Haps 53′), Christian Gytkjaer (Antonio Raimondo 86′), Mikael Egill Ellertsson (Domen Crnigoj 70′), Gaetano Oristanio (Nicholas Pierini 53′).

Populer video

Berita lainnya