Tiga Kali Tak Hadiri Sidang Mediasi, Rumah Tangga Ruben Onsu dan Sarwendah Terancam Diputus Secara Verstek?

Pict by Instagram

Presenter Ruben Onsu kembali absen dari persidangan cerai terhadap istrinya, Sarwendah Tan, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Meski demikian, tim kuasa hukumnya hadir untuk mewakili Ruben.

Sementara itu, Sarwendah Tan belum pernah hadir dalam sidang perceraian sejak awal, dan bahkan tidak mengirimkan kuasa hukumnya sebagai perwakilan. “Jadi agenda hari ini panggilan terakhir kepada pihak tergugat. Tapi pihak tergugat tidak hadir,” ucap Tiara Octaviani, tim kuasa hukum Ruben, usai sidang pada Selasa (6/8/2024).

Menurut Tiara, sidang akan tetap berlanjut meskipun Sarwendah tidak hadir pada tiga kali pemanggilan mediasi sebelumnya, baik secara langsung maupun melalui kuasa hukumnya. “Jadi hakim menyatakan kalau agenda selanjutnya adalah pembuktian surat dari pihak penggugat,” kata Tiara.

Foto: IG @ruben_onsu

Tiara juga menambahkan bahwa agenda sidang berikutnya dijadwalkan pada tanggal 13. Meskipun mediasi tidak terlaksana, hakim belum menjatuhkan putusan verstek, yaitu putusan yang diberikan tanpa kehadiran tergugat dan tanpa alasan yang sah meskipun telah dipanggil secara resmi.

“Tidak ada putusan verstek,” pungkas Tiara.

Dengan demikian, proses persidangan akan terus berjalan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku meskipun pihak tergugat tidak hadir.

Populer video

Berita lainnya