Borneo FC Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2024

PERSIS Solo

Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala Presiden 2024. Pesut Etam memastikan diri setelah menang atas Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (22/7/2024) malam.

Sementara itu, Persis Solo bermain imbang dengan PSM Makassar 2-2 di stadion yang sama. Hasil ini membuat kedua tim harus mengalahkan lawan masing-masing di laga terakhir jika ingin lolos ke semifinal.

Jalannya Pertandingan

Persis Solo vs PSM Makassar:
Brace dari Ramadhan Sananta di detik ke-25 dan menit ke-39 membuat Persis Solo unggul lebih dulu. Gol PSM Makassar diciptakan oleh Yuran Fernandes di menit ke-58 dan eksekusi jarak dekat Abdul Rahman di menit ke-68. Hasil ini membuat PSM Makassar harus menang melawan Borneo FC untuk lolos. Persis Solo juga harus menang di laga terakhir melawan Persib Bandung jika ingin lolos ke semifinal.

Persib Bandung vs Borneo FC:
Persib Bandung kalah dari Borneo FC meskipun mendominasi pertandingan. Gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Berguinho di menit akhir. Dengan hasil ini, Persib Bandung harus menang di laga terakhir melawan Persis Solo. Persib Bandung juga bisa lolos dengan hasil imbang, dengan catatan, PSM Makassar kalah atau imbang saat melawan Borneo FC.

Borneo FC, dengan kemenangan ini, menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal dan akan menunggu lawan dari Grup B.

Hasil Lengkap Piala Presiden 2024:

  • Borneo FC vs Persib Bandung: 1-0
  • Persis Solo vs PSM Makassar: 2-2

Populer video

Berita lainnya