Kemenangan Telak Malaysia U-19 atas Singapura 6-0 di Piala AFF U-19

Pict by Instagram

Timnas Malaysia U-19 meraih kemenangan besar 6-0 atas Singapura dalam pertandingan penyisihan Grup C ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, pada Senin malam. Pertandingan dimulai dengan intensitas tinggi dari kedua tim, dengan banyak pelanggaran terjadi. Malaysia, di bawah asuhan Juan Torres Garrido, terus menekan pertahanan Singapura yang dikawal oleh Muhammad Nizwan. Petaka bagi Singapura terjadi pada menit ke-7 ketika M Ridzwan mencetak gol melalui sundulan bebas tanpa kawalan.

Kemudian, pada menit ke-12, Muhammad Naim Bin Zainudin menambah skor untuk Malaysia dengan tendangan kaki kanannya yang menembus gawang Singapura. Singapura memiliki kesempatan memperkecil ketertinggalan lewat penalti pada menit ke-33, namun Kian Jared gagal mengeksekusinya. Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+2, Pavithran Gunalan mencetak gol ketiga untuk Malaysia melalui tendangan bebas yang meluncur tanpa halangan. Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Malaysia terus menyerang meski sudah unggul tiga gol. Singapura hanya sesekali mencoba menyerang. Pada menit ke-60, Malaysia sebenarnya menambah gol lewat Muhamad Fariz, namun dianulir karena offside. Gol keempat tercipta pada menit ke-73 oleh Muhamad Faris setelah menerima umpan dari Abid Safaraz dan berhasil mengelabui penjaga gawang Singapura. Izzat Muhammad Syahrir menambah gol kelima pada menit ke-82 lewat sundulan yang tak bisa dijangkau penjaga gawang.

Malaysia harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-85 setelah Abid Safaraz menerima kartu merah karena pelanggaran keras terhadap Raoul Bin Suhaimi. Pertandingan berakhir dengan skor 0-6, menandai kemenangan besar untuk Malaysia.

Populer video

Berita lainnya