Siapkan Album Kedua Mitty Zasia Merilis Single Kedua Berjudul “Tolak Ukur”

Mitty Zasia Merilis Single Terbaru Berjudul Tolak Ukur
Mitty Zasia Merilis Single Terbaru Berjudul Tolak Ukur

Penyanyi kelahiran Kotamobagu, Sulawesi Utara yang saat ini menetap di Jogja bernama Mitty Zasia baru – baru ini meluncurkan single baru berjudul “Tolak Ukur” pada Jum’at 19 Juli 2024.

Mitty Zasia atau sering dipanggil Mitty ini sebelumnya banyak dikenal melalui lagu “Yang Lain Boleh Hilang Asal Kau Jangan” yang sempat viral di media sosial.

Dalam siaran pers yang penulis terima, Mitty mengatakan  lagu “Tolak Ukur”  bercerita tentang seseorang yang berhak bermimpi dan menentukan tujuan hidupnya sendiri.

“Contohnya seperti pilihan karirku yang berbeda dengan orang tuaku. Orang tuaku tuh padahal nggak pernah protes. Mereka sangat mendukung aku sampai hari ini. Tapi suara-suara berisik itu selalu saja terucap dari orang lain. Misal dari tetangga, dari orang lain yang udah lama nggak ketemu dan lainnya. Mereka seakan-akan seperti “si paling tahu” apa yang baik dan buruk buat diri aku,” ujar Mitty.

Selain itu, Mitty sebagai seorang wanita pun menyesalkan akan beberapa hal yang kadang masih terjadi sampai saat ini. Di mana masih banyak pandangan dari orang-orang, bahwa wanita itu tidak boleh memiliki mimpi yang tinggi, harus menikah cepat, atau ketika sudah menikah harus segera punya momongan dan masih banyak lagi. Semua itu adalah standar-standar yang masih kerap Terjadi di masyarakat

“Di lagu ini (Tolak Ukur) aku pengin bilang, bahwa setiap orang nggak usah takut buat bermimpi. Terutama bagi para wanita. Kalian harus mandiri dan tetap menjadi diri kalian sendiri,” papar Mitty dalam keterangan pers yang Penulis terima.

Penggarapan single ini melibatkan sang idola Mitty yaitu Endah Widiastuti vokalis & Gitaris Grub Musik Endah N Rhesa sebagai pengarah vokal serta backing vokal di lagu tersebut. Mitty merasa kehadiran sang idola di lagu ini membuat lagu ini menjadi spesial bagi dirinya.

“Kemarin (ketika proses rekaman) aku banyak ngobrol sama Mbak Endah. Di sana aku nangis saking nggak percayanya bisa kerja bareng sama dia. Secara aku ngefans banget sama dia. Dia sangat menginspirasi. Dia banyak ngasih pandangan baru ketika proses rekaman. Ada beberapa hal yang dia sampaikan yang bikin aku tambah percaya diri. Dia banyak jelasin tentang vokalku. Dan yang bikin paling terharu adalah, dia bilang ke aku kalau dia bakal nungguin albumku sampai 20 tahun ke depan. Mbak Endah bilang kalau dia yakin banget kalau aku pasti bisa dan eksplore banyak hal di dunia musik. Semua itu bikin ruang kosong yang ada di dalam diriku jadi terisi,” tutup Mitty.

Dengan dirilisnya lagu “Tolak Ukur” Mitty berharap, semoga lagu ini bisa didengar dan dipahami oleh orang-orang yang mendengarkan lagunya. Selain itu, bagi dirinya sendiri, semoga lagu “Tolak Ukur” bisa menjadi obat bagi diri Mitty sendiri ketika ia sedang menghadapi hal-hal yang membuat dirinya muram.

Populer video

Berita lainnya