6 Manfaat Madu untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi gambar madu
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Di saat banyak produk yang dibeli mendominasi perawatan kulit anda, ternyata bahan alami seperti madu juga memiliki khasiat mengingkatkan kecantikan anda lho. Bahkan, madu menyimpan beberapa manfaat luar biasa, yang menjadikannya sebagai makanan super dan solusi untuk mengatasi masalah kecantikan kulit kita.

Tak heran jika madu seringkali digunakan sejumlah produk kecantikan, seperti masker wajah, pelembab dan sampo. Maka berikut ini adalah manfaat madu untuk kecantikan wajah anda.

1. Melembabkan Kulit Wajah

Kulit dehidrasi akan terlihat kusam dan tak bernyawa. Kehilangan kelembaban dari kulit dapat menyebabkan bercak kering yang kasar dan gatal. Maka itu, madu menjadi solusi bagus untuk anda dalam mengatasi masalah anda tersebut. Pasalnya, madu memiliki sifat yang menenangkan dan melembabkan untuk wajah.

Madu membantu melembabkan kulit anda sehingga terasa halus, cerah dan bercahaya. Humektan dan emolien alami yang terkandung di dalam madu, akan meningkatkan kadar air di kulit anda dan mengurangi kekeringan. Menggunakan masker wajah yang berbahan dasar madu dapat menghidupkan kembali kelembapan cahaya kulit Anda.

2. Anti-Aging

Faktor lingkungan seperti paparan sinar matahari yang berlebihan, polusi atau lupa membersihkan makeup sebelum tidur, bisa menjadi alasan kulit anda terlihat menua lebih cepat dari semestinya. Sarat dengan enzim, antioksidan, probiotik, dan nutrisi, madu membantu dalam anti-aging.Madu membantu melembabkan dan mengenyalkan kulit.

3. Memerangi Jerawat

Mendapati jerawat bersarang di wajah adalah mimpi buruk bagi kulit kita. Namun anda tak perlu galau. Sebab madu dapat meminimalkan peradangan dan menyembuhkan kulit lebih cepat. Kaya dengan sifat antiseptik dan antioksidan, madu berkhasiat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu sifat anti-inflamasi madu juga membantu meredakan sakti dan rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh jerawat.

4. Mencerahkan Wajah

Siapa sih yang mau punya kulit kusam? Nah, madu juga menjadi salah satu solusi alami terbaik untuk melembabkan dan menutrisi kulit, sehingga mencerahkan kulit anda.  Mencampur madu dengan bahan alami lain seperti lemon juga dapat membuat warna kulit anda menjadi lebih putih. Khasiat anti-bakteri dari madu lah yang membantu menenangkan peradangan dan melindungi kulit dari kuman, sehingga membuat kulit jadi lembab dan bergizi.

5. Menghilangkan komedo

Bukan hanya jerawat, munculnya komedo di wajah pun bisa membuat anda kehilangan kepercayaan diri saat tampil di muka umum. Terlebih saat berhadapan dengan si doi. Campuran madu dengan lemon bisa menjadi solusi anda menghilangkan komedo. Sebab, campuran kedua bahan alami itu memberikan scrub yang luar biasa, untuk menarik kotoran dari pori-pori anda.

6. Mengatasi Bibir Kering

Bibir kering dan pecah-pecah sering kali menjadi perhatian para wanita. Apalagi penggunaan lipstik secara terus menerus, bisa membuat bibir anda pecah-pecah dan dehidrasi. Madu dapat mengatasinya. Ya, dengan mengoleskan madu pada bibir secara teratur, dapat membuatnya menjadi halus dan lembut.

Populer video

Berita lainnya