James Rodriguez, Pemain Terbaik Copa America 2024

Pict by Instagram

Pemain Kolombia, James Rodriguez, dinobatkan sebagai pemain terbaik Copa America 2024. Namun, Kolombia harus mengakui keunggulan Argentina di final Copa America 2024. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Hard Rock, Miami, AS, pada Senin (15/7/2024) pagi.

James Rodriguez menjadi pemain kunci dalam perjalanan Kolombia menuju final melawan Argentina. Mantan pemain Real Madrid ini menjadi panutan bagi rekan-rekannya, termasuk Luis Díaz. Díaz tak mampu menahan kegembiraan dan air mata saat berbicara tentang James Rodriguez.

“Sejak saya tiba di tim nasional, saya memberi tahu dia bahwa dia selalu menjadi idola saya,” kata Díaz, pemain sayap Liverpool. “Saya tumbuh besar dengan menontonnya.”

Kekaguman Díaz terhadap gelandang berusia 33 tahun ini sangat besar. Díaz, yang berusia 27 tahun, masih remaja ketika James membuktikan dirinya sebagai sensasi di Piala Dunia 2014 di Brasil. James memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut dan kemudian pindah dari Monaco ke Real Madrid.

Namun, untuk Copa America kali ini, ekspektasi terhadap James Rodriguez tidak terlalu tinggi. Ia tiba di Amerika Serikat setelah menjalani musim yang buruk di klub Brasil, Sao Paulo. Aspirasi Kolombia untuk meraih gelar Copa kedua dibebankan kepada Díaz, bersama dengan Jefferson Lerma dan Daniel Muñoz, yang bermain di liga utama Inggris.

Final Copa America 2024 merupakan yang pertama bagi Kolombia sejak mereka meraih gelar sebagai tuan rumah pada 2001. “Saya telah berada di sini selama hampir 13 tahun, sangat menginginkan ini,” kata James, mengenang karier internasionalnya yang dimulai pada September 2011.

James mencetak satu gol (penalti) dan memberikan enam assist di Copa America 2024. Performa gemilangnya tidak hanya membantu Kolombia mencapai final tetapi juga mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pemain terbaik turnamen ini. Meskipun Kolombia gagal membawa pulang trofi, James Rodriguez tetap menjadi bintang yang bersinar dan pahlawan bagi negaranya.

Populer video

Berita lainnya