Memahami Asal Usul Teori 5 Cangkir Kreativitas

pic by: canva.com

Kreativitas mengacu pada kemampuan merumuskan ide, pengetahuan, dan keterampilan inovatif. Ini membantu anda memahami potensi sejati anda. Selama beberapa dekade terakhir, saya mengabdikan diri untuk membantu orang menemukan dan menggunakan bakat kreatif mereka. Dalam berbagai peran saya sebagai guru, musisi, penulis, dan editor, saya yakin akan satu kebenaran: kita menemukan kebahagiaan terbesar, dan kita membantu banyak orang ketika kita melakukan apa yang seharusnya kita lakukan.

Namun, ada beberapa hambatan yang menghalangi sebagian besar dari kita untuk hidup dan berkreasi secara maksimal. Hambatan ini diakibatkan oleh kebingungan: Kita bingung tentang PROSES kreativitas karena kita tidak memiliki cara yang sistematis untuk mengembangkan potensi kreatif kita. Kita berpindah-pindah antara berbagai buku, kursus, sumber daya, kebiasaan, dan sistem, tidak pernah benar-benar berkomitmen pada salah satu darinya, dan hanya membuat diri kita semakin frustrasi.

Kita bingung tentang SIFAT kreativitas karena kita salah memahami proses kreatif. Kita cenderung percaya bahwa hanya orang-orang yang sangat berbakat atau bertalentalah yang benar-benar kreatif. Kita bingung tentang TINDAKAN kreativitas karena kita menderita informasi yang berlebihan. Kita mengonsumsi terlalu banyak konten, mendengarkan terlalu banyak suara, dan tidak mengambil tindakan tegas atas apa yang kita ketahui.

Kita bingung tentang TUJUAN kreativitas karena kita tidak jelas tentang karunia dan tujuan hidup kita sendiri. Selama beberapa tahun terakhir, saya telah melakukan pencarian untuk memahami lebih banyak tentang hambatan-hambatan ini dan bagaimana hambatan tersebut menghalangi kita untuk menjadi lebih kreatif. Semakin banyak saya belajar, semakin saya mulai melihat bahwa ada proses yang jelas untuk mengembangkan kreativitas yang lebih besar.

Proses ini terungkap ketika saya mempelajari kehidupan beberapa orang paling kreatif di dunia, dan hal ini juga menjadi kenyataan ketika saya memikirkan naik turunnya kehidupan kreatif saya. Proses ini (Anda mungkin juga menyebutnya sebagai pola atau jalur) memberi anda kerangka kerja untuk memahami dan mengembangkan kreativitas dalam kehidupan anda sendiri.

Asal Usul Teori “5 Cangkir” Selama beberapa tahun terakhir, saya mulai melihat kehidupan saya sendiri dan bertanya-tanya mengapa sepertinya saya belum mencapai potensi kreatif saya. Saya tahu saya mampu melakukan lebih dari apa yang saya hasilkan. Semakin saya mempelajari subjek kesuksesan dan kreativitas, saya mulai melihat pola-pola muncul dalam kehidupan orang-orang yang sangat kreatif, seperti tim Pixar, Steve Jobs, Leonardo da Vinci, Pelatih John Wooden, Abraham Lincoln, Stephen King, dan sebagainya. banyak lainnya.

Semuanya tampak cocok ketika saya menemukan kutipan dari Walt Disney ini: “Entah bagaimana, saya tidak percaya bahwa ada ketinggian yang tidak dapat dicapai oleh orang yang mengetahui rahasia mewujudkan impian. Rahasia khusus ini, menurut saya, dapat diringkas dalam 5 item adalah keingintahuan, kepercayaan diri, keberanian, dan keteguhan, dan yang terbesar dari semuanya adalah keyakinan.

Populer video

Berita lainnya