14 Resep Detox Sederhana yang Menyehatkan Tubuh Kamu

pic by: canva.com

Kurangi peradangan dan tingkatkan detoksifikasi dalam tubuh anda dengan resep detoks sederhana ini! Makanan sehat ini termasuk smoothie, wraps, dan salad yang akan membantu tubuh anda melakukan detoksifikasi dengan baik setiap hari! Kurangi peradangan dan tingkatkan detoksifikasi dalam tubuh anda dengan resep detoks sederhana ini termasuk smoothie, wraps, sup, dan salad!

DETOKSIFIKASI MAKANAN

Untuk membantu tubuh anda melakukan detoksifikasi, konsumsilah lebih banyak makanan tinggi antioksidan, prebiotik, dan sulfur. Itu akan meningkatkan kesehatan usus anda dan mengaktifkan enzim fase-II di hati. Seperti disebutkan, enzim hati tersebut membantu mengubah karsinogen dan molekul berbahaya lainnya menjadi zat tidak beracun. Berikut beberapa contoh makanan detoks yang bagus:

1. SALAD SERAT TINGGI

Salad lezat ini berada di urutan pertama dalam daftar resep detoks, karena siap dalam delapan  menit dan mengandung banyak serat, protein, antioksidan, dan bahan detoks penting seperti bawang putih, bawang merah, lemon, dan kubis. Profil nutrisinya menjadikannya bantuan yang berharga bagi hati Anda dalam tugas menghilangkan racun.

2. SELADA KACANG QUINOA

Sayuran segar, saus kacang merah, saus alpukat, dan quinoa matang. Resep ini sangat beraroma dan cocok untuk makan siang atau makan malam.

3. RESEP SMOOTHIE HIJAU TERBAIK

Smoothie hijau ini penuh dengan antioksidan, serat, dan omega-3. Itu dibuat dengan makanan anti-inflamasi seperti bayam dan jahe dan rasanya enak karena tambahan pisang manis dan buah persik.

4. SALAD TOMAT, ALPUKAT, DAN ARUGULA

Salad yang segar dan ringan dengan tomat, alpukat, dan arugula akan menjadi salah satu resep detoks favorit Anda. Itu sarat dengan antioksidan, vitamin, mineral, dan lemak sehat!

5. SUP DETOKS BROKOLI DAN LENTIL MERAH

Sup yang nyaman ini akan menghangatkan anda dan memenuhi tubuh anda dengan nutrisi penting! Anda membutuhkan lentil merah, brokoli, dan rempah-rempah seperti kunyit dan jahe.

6. SELADA KARI BUNCIS

Selada ini diisi dengan kari buncis dan tumbukan alpukat yang beraroma. Mereka adalah ide makan siang ringan dan sehat yang luar biasa.

7. DETOKS SALAD QUINOA DENGAN ALPUKAT & HERBAL

Dibuat dengan alpukat, quinoa, arugula, basil, dan tomat, hidangan ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan serat untuk membantu proses detoksifikasi alami tubuh.

8. SELADA SALMON

Salmon, banyak sayuran, biji rami, dan “keju” biji bunga matahari dibungkus dengan daun selada untuk menciptakan hidangan yang penuh warna, rasa, dan nutrisi.

9. DETOKS SMOOTHIE KALE

Dan jika anda menggabungkan kale dengan kayu manis, jahe, minyak rami, pisang, dan pir untuk membuat smoothie, anda bisa membuatnya JAUH lebih nikmat.

10. SALAD LOBAK

Anda akan menyukai kerenyahan lezat dan sedikit rasa tajam dari lobak yang dipadukan dengan rasa lembut dari alpukat dan rasa asin dari buah zaitun.

11. DETOKS AIR UNTUK KESEHATAN KULIT DAN USUS

Tetap terhidrasi penting untuk kesehatan anda secara keseluruhan, tetapi jika anda bosan dengan air putih, cobalah ide mudah ini dengan lemon dan parutan jahe.

12. SMOOTHIE ANTI-INFLAMASI

Cobalah smoothie berry pelawan peradangan ini dengan menggunakan pisang, lemon, biji rami, jahe, dan kayu manis. Selain warnanya yang menakjubkan, smoothie ini akan membawa banyak manfaat bagi kesehatan anda karena mengandung antioksidan, prebiotik, potasium, omega-3, dan nutrisi lainnya.

13. SALAD KESEHATAN USUS

Tambahkan beberapa probiotik dan prebiotik ke dalam makanan anda dengan resep salad sehat usus yang mudah ini! Itu dikemas dengan sayuran mentah dan asinan kubis dalam jumlah yang banyak untuk membantu meningkatkan mikrobioma usus anda.

14. SALAD VITAMIN

Jika Anda merasa membutuhkan tambahan vitamin, inilah salad yang anda buat! sebenarnya itu adalah bit. Bit mengandung potasium, folat, serat, dan zat besi dalam jumlah yang baik.

Populer video

Berita lainnya