9 Cara Mengubah Hidup untuk Merapikan Hidup Anda

pic by: canva.com

Pernahkah anda merasa bingung dan tercekik oleh semua yang harus anda lakukan dan segala sesuatu di sekitar anda? Maka mungkin inilah saatnya untuk merapikan hidup anda dan memberikan ruang untuk hal-hal yang sebenarnya anda inginkan di dalamnya.

Jadilah terorganisir dan jadilah lebih produktif untuk mencapai hal-hal yang sebenarnya anda inginkan! Tingkatkan kesehatan dan kebugaran anda, berorganisasi di rumah, dan hasilkan uang dengan menggunakan tips berikut. Merapikan berarti memprioritaskan hal-hal yang benar-benar saya butuhkan dan INGINKAN dalam hidup saya. Dan memberi mereka ruang untuk. 9 Cara Mengubah Hidup Untuk Merapikan Hidup Anda:

1. RAPIKAN RUMAH ANDA

Tentu saja, Anda bisa memulainya dari rumah anda. Singkirkan barang-barang yang tidak anda perlukan di rumah. Buang apa pun yang anda tahu tidak akan pernah anda gunakan. Kemudian isi ruang anda dengan apa yang benar-benar membuat anda bahagia.

2. HAPUS KEBIASAAN ANDA

Menghentikan kebiasaan buruk yang membuat hidup anda lebih sulit. Dan ini merupakan proses yang berkelanjutan, karena kebiasaan tetaplah kebiasaan. Mereka membutuhkan waktu untuk terbentuk dan mungkin membutuhkan lebih banyak waktu lagi untuk berhenti.

3. HAPUS DAFTAR PUTAR ANDA

Baik anda mendengarkan podcast atau musik, pastikan itu sepadan dengan waktu anda. Benar, anda mungkin mendengarkan sesuatu saat membersihkan rumah atau mengemudi ke tempat kerja, Jika playlist anda tidak menginspirasi, mengajari Anda sesuatu yang baru, atau membuat anda tidak bahagia – inilah saatnya untuk merapikannya juga.

4. HAPUS TUJUAN DAN PROYEK ANDA

Tujuan apa yang menurut anda harus anda capai secepatnya, namun anda tidak pernah sempat melakukan apa pun? Mungkin karena anda tidak ingin melakukan ini lagi. Ucapkan selamat tinggal dan fokuslah pada proyek dan tujuan yang sebenarnya INGIN anda penuhi dalam hidup anda.

5.HAPUSKAN PONSEL ANDA

Kita berbicara tentang aplikasi, tangkapan layar, media sosial, gambar yang tidak menarik dan buram tanpa memori yang melekat padanya, file dan catatan yang tidak pernah anda lihat, kontak yang belum pernah anda hubungi sejak 2009 – rapikan ulang semuanya.

6. RAPIKAN DESKTOP DAN KOMPUTER ANDA

Hal-hal yang perlu anda perhatikan secepatnya? Apakah anda memiliki gambar yang sama yang disimpan di 10 folder dan penanda berbeda untuk hal-hal yang belum pernah anda lihat? Baiklah sobat – mungkin saja, ini saatnya untuk menutup dan menghapus beberapa di antaranya.

7. BUKA KOTAK MASUK ANDA/ EMAIL

Luangkan waktu untuk membersihkan kotak masuk/ email anda – tanggapi pesan yang anda perlukan, hapus pesan yang merupakan spam dan tidak penting bagi anda.

8. HAPUS PERENCANAAN ANDA

Jika Anda memiliki 10 agenda dan buku catatan berbeda dan menuliskan semuanya di mana saja yang dekat dengan anda, hentikan. Pilih satu agenda atau buku catatan dan tulis semuanya di sana. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membuat bullet journal – yang pada dasarnya merupakan perpaduan antara jurnal dan perencana sekaligus dan andalah penciptanya.

9. HAPUS DAFTAR YANG HARUS DILAKUKAN

Terakhir, jika anda memiliki 152 item dalam daftar tugas anda untuk minggu atau bulan – inilah saatnya untuk mempersempitnya. Jika anda mempersempitnya, sebenarnya anda cenderung melakukan hal-hal yang penting.

Populer video

Berita lainnya