Persib Bandung Rekrut Igor Tolic sebagai Asisten Pelatih Baru

Pict by Instagram

Persib Bandung resmi merekrut Igor Tolic sebagai asisten pelatih, menggantikan Goran Paulic yang hengkang setelah kesepakatan bersama. Penunjukan Tolic berdasarkan rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak. Tolic, mantan pemain dan pelatih asal Kroasia, akan segera bergabung dengan staf pelatih Persib untuk persiapan menghadapi Liga 1 2024-2025.

Adhitia Putra Herawan, Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, menyatakan bahwa Tolic merupakan pilihan pelatih kepala dan mengucapkan selamat datang untuk bergabung dan berjuang meraih prestasi terbaik. “Asisten pelatih baru ini tentu saja merupakan rekomendasi dan pilihan pelatih kepala. Selamat datang dan bergabung untuk berjuang bersama meraih prestasi terbaik di Liga 1 2024/2025,” ujarnya pada Selasa, 2 Juli 2024.

Igor Tolic memiliki pengalaman panjang sebagai pemain dan pelatih. Sebagai pemain, ia pernah membela MPPJ Selangor (2008), HNSK Moslavina (2009), dan NK Trnje Zagreb (2009), sebelum pensiun pada 2013 saat membela HASK Zagreb. Karier kepelatihannya dimulai setelah pensiun, dengan menangani beberapa tim seperti Hajduk Split U-19 (2019), NK Osijek II (2019-2021), NK Kustosija (2021), dan terakhir klub asal Mesir, Wadi Degla (2022-2024). Saat melatih NK Kustosija di Liga 2 Kroasia musim 2021-2022, Tolic membawa timnya finis di peringkat kelima dengan 11 kemenangan, 9 imbang, dan 10 kekalahan, mengumpulkan total 42 poin dari 59 pertandingan.

Sebelum kedatangan Tolic, Persib Bandung mengumumkan perpisahan dengan Goran Paulic pada Selasa, 2 Juli 2024 sore. Paulic, yang sebelumnya mengasah lini serang Persib hingga menjadi tim paling produktif di BRI Liga 1 2023-2024, memutuskan berpisah setelah kesepakatan bersama dengan Bojan Hodak. Akun resmi Persib Bandung mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Paulic atas kontribusinya yang signifikan. “Hatur nuhun Goran Paulic! Singkat namun penuh makna, terima kasih atas seluruh kontribusi dan dedikasinya kepada #PERSIB semoga sukses untuk kariermu berikutnya Coach!” tulis Persib dalam ucapan perpisahan.

Adhitia Putra Herawan juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dedikasi Paulic yang hampir semusim bersama Persib, membantu Bojan Hodak membangun kekuatan tim hingga menjadi juara. “Terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama menjadi staf pelatih PERSIB. Kita mendoakan kesuksesan menyertai Coach Goran Paulic,” ucap Adhit.

Dengan pengalaman dan keahlian Tolic, Persib berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik di Liga 1 musim depan.

Populer video

Berita lainnya