10 Kebiasaan yang Dilakukan Orang sehat sebelum Jam 10 Pagi Setiap Harinya

pic by canva.com

Mulailah setiap hari dengan rutinitas pagi yang tidak akan pernah membuat anda bosan. Kebiasaan sehat sebagai rutinitas pagi,  telah terbukti mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, membantu keterampilan manajemen waktu, dan menghasilkan hasil yang lebih baik. kesehatan fisik dan mental yang lebih baik.

Orang yang benar-benar sehat – mereka yang tampak bersinar secara alami dari dalam – tahu bahwa menjaga kesehatan berarti tetap menjalankan rutinitas, bahkan ketika keadaan menjadi sulit.

Mengikuti tips kesehatan ini setiap hari sebelum jam 10 pagi dapat membantu lebih dari yang anda sadari! Nah, berikut 10 tips kebiasaan sehat yang bisa dijadikan bagian dari rutinitas pagi  agar anda bisa menjalani hidup yang paling bahagia, paling sehat, dan terbaik.

1. Minumlah segelas air segera setelah bangun tidur.

Minum air segera setelah anda bangun akan merehidrasi tubuh anda setelah tidur, memulai sistem pencernaan anda, dan secara umum membuat segalanya lancar. Tambahkan perasan jus lemon segar atau cuka sari apel jika anda benar-benar ingin mendapatkan efeknya.

2. Tunggu untuk memeriksa telepon anda, satu jam setelah mata anda terbuka.

Membaca semua email anda, dan memeriksa berita dan semua media sosial anda akan mengacaukan pikiran anda di pagi hari. Jika Anda benar-benar ingin tetap sehat, tunggulah setidaknya satu jam sebelum anda menggunakan waktu menatap layar untuk mengoptimalkan otak anda. Ini akan membuat anda lebih jernih dan fokus, serta membantu mengurangi stres.

3. Bersyukur.

Berfokus pada rasa Syukur, menyiapkan panggung untuk hal positif sepanjang hari. Luangkan waktu untuk memikirkan semua hal baik dalam hidup anda, dan pikiran negatif akan lebih sulit masuk dan mengambil alih.

4. Gerakkan badan atau olah raga.

Baik itu peregangan, menari, atau olahraga berat yang membuat tubuh anda bergerak di pagi hari, salah satu kunci utama menjalani hidup sehat adalah gerakan — dalam bentuk apa pun yang membuat anda bahagia dan sesuai dengan tubuh serta kemampuan anda.

5. Pilih satu hal penting yang ingin dicapai hari itu.

Tim Ferriss, penulis buku terlaris The New York Times, The 4-Hour Workweek, mengatakan untuk memutuskan satu hal terpenting yang ingin anda capai sepanjang hari, dan, sebaiknya, pastikan anda melakukannya terlebih dahulu daripada hal lainnya.

6. Makan sarapan yang sehat.

Sarapan yang sehat akan meningkatkan metabolisme anda dan memberi anda energi yang tepat untuk menjalani hari.

7. Gosok lidah Anda.

Ya, anda membacanya dengan benar. Menggores lidah saat bangun tidur membantu menghilangkan bau mulut di pagi hari dan sejalan dengan proses peremajaan yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan transisi dari tidur ke terjaga.

8. Dengarkan musik atau buku audio favorit Anda.

Mendengarkan musik favorit atau buku audio yang membangkitkan semangat dan inspiratif adalah cara hebat lainnya untuk menyiapkan hari anda menuju kesuksesan. Sesuaikan jenis dan tempo lagu atau buku audio anda berdasarkan jenis hari yang anda inginkan.

9. pijat tubuh anda

Seperti yang dijelaskan oleh Chopra Center, “Garshana adalah pijat kering Ayurveda tradisional yang menyegarkan dan menstimulasi kulit dan sistem limfatik, meningkatkan sirkulasi darah dan pelepasan racun yang terkumpul.”

10. Tersenyumlah pada diri sendiri di depan cermin selama 30 detik.

Latihan ini menginspirasi sikap mental positif dan merupakan penambah harga diri yang sangat baik. Saksikan bahagianya anda terpantul di cermin dengan tatapan tekad bahwa anda akan menjalani hari anda dan mencapai semua tujuan anda.

Populer video

Berita lainnya