Tipe Orang yang Bisa Memberikan Kekecewaan pada Rekan Kerjanya

pic by: canva.com

Hindari hal-hal yang tidak menyenangkan dan pilihlah teman kerja anda dengan bijak. Sally adalah pakar karir yang membantu pekerja muda melakukan transisi dari perguruan tinggi ke dunia kerja. Dia menawarkan tips wawancara dan apa yang harus dilakukan setelah anda mendapatkan pekerjaan pertama anda.

Dia berbagi perspektifnya tentang berbagai tipe orang yang ada di tempat kerja, menjelaskan keyakinannya bahwa setiap orang terbagi dalam 4 kategori.

Ada 4 tipe orang yang ada di tempat kerja, dan dua di antaranya memberikan ‘kekecewaan’ yang besar kepada rekan kerja mereka:

1. Menjilat

Salah satu pola dasar yang tampaknya mencakup semua bidang pekerjaan adalah sikap menyebalkan. Orang-orang ini berfungsi sebagai orang yang selalu mendukung kantor, memuji setiap tindakan manajemen tingkat atas sebagai cara untuk mendapatkan dukungan.

Yang terburuk, mereka manipulatif dan tidak tulus, menggunakan kebaikan hati untuk melampaui orang lain dan maju. Perilaku mereka bisa dikategorikan tidak autentik dan mementingkan diri sendiri, sifat yang seringkali membuat orang tidak nyaman.

2. Orang yang giat

Inilah karyawan yang benar-benar menyelesaikan pekerjaannya. Mereka datang bekerja dengan tujuan bekerja dan mengumpulkan gaji. Mereka menghindari politik kantor yang rumit. Mereka memiliki dorongan dan pedoman moral yang kuat, menjadikan mereka pilihan yang tepat untuk menjadi sahabat di tempat kerja.

Sally berbagi “pendapat menarik” bahwa “orang yang paling langka dalam pekerjaan perusahaan adalah orang yang jujur.” Orang yang dapat anda andalkan untuk memberikan umpan balik yang langsung dan jujur, adalah langkah kekuatan yang penting dan keputusan sosial yang cerdas.

3. Pencuri Ide dan penghargaan

Orang yang mencuri ide dan penghargaan dari rekan kerja mereka, dan mereka harus dihindari bagaimanapun caranya. Jika anda terlibat dalam suatu proyek dengan seorang pencuri ide, lakukan yang terbaik untuk mendokumentasikan kontribusi anda dan berbicara sendiri di rapat.

Intinya, orang yang tidak menghargai karya orang lain adalah orang tidak jujur ​​yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

Perspektifnya menyoroti betapa beracunnya seorang pencuri ide dan penghargaan. Dengan mengambil pujian atas pekerjaan yang dilakukan orang lain, mereka merampas peluang masa depan rekan kerja mereka, semuanya demi kepentingan diri mereka sendiri.

4. Pembicara

Karyawan yang “Suka bicara” hanya sekedar basa-basi terhadap hal-hal penting yang mereka

Sally menceritakan bahwa dua tipe kepribadian yang membuatnya “menjijikkan” adalah pencuri ide dan banyak bicara. Klasifikasinya menyoroti pentingnya memilih jaringan dukungan dengan hati-hati dan menjauhi orang-orang yang menjelek-jelekkan perusahaan.

Mendengarkan intuisi anda, terutama dalam hal memercayai orang-orang di lingkungan kerja yang kompetitif, selalu merupakan nasihat yang baik. Memeriksa naluri anda sejalan dengan kejujuran pada diri sendiri dan nilai-nilai anda, bahkan saat Anda berusaha untuk sukses.

Populer video

Berita lainnya

An Se-young Raih Final Badminton Olimpiade, Akhiri Penantian Medali 28 Tahun

An Se-young Raih Final Badminton Olimpiade, Akhiri Penantian Medali 28

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan setiap Zodiak, Memahami Diri Sendiri dan Orang Lain

Mengenal Kelebihan dan Kekurangan setiap Zodiak, Memahami Diri Sendiri dan

Generasi Z, Mereka yang Mendekati Dunia Digital dengan Cepat dan Tangkas

Generasi Z, Mereka yang Mendekati Dunia Digital dengan Cepat dan

Berencana Piknik Bersama Keluarga? Ini Panduan Memilih Lokasi Piknik yang Aman dan Nyaman

Berencana Piknik Bersama Keluarga? Ini Panduan Memilih Lokasi Piknik yang

Menggali Kelezatan Daun Kenikir, Nikmati dengan Berbagai Cara yang Menggugah Selera

Menggali Kelezatan Daun Kenikir, Nikmati dengan Berbagai Cara yang Menggugah

Pacar Kamu Manja? Ini Cara Menghadapinya

Pacar Kamu Manja? Ini Cara Menghadapinya

Perkuat Hubungan, Prabowo dan Putin Bahas Kemitraan Strategis

Perkuat Hubungan, Prabowo dan Putin Bahas Kemitraan Strategis

Jangan Panik, Ini Cara Bersikap terhadap Teori Konspirasi

Jangan Panik, Ini Cara Bersikap terhadap Teori Konspirasi

Big Match Liga Inggris, ini dia Starting Line Up Arsenal VS Tottenham Hotspurs

Big Match Liga Inggris, ini dia Starting Line Up Arsenal

Deswita Maharani Ungkap Ibu Mertuanya Idap Demensia, Sudah Lupa Kalau Ferry Maryadi Anaknya

Deswita Maharani Ungkap Ibu Mertuanya Idap Demensia, Sudah Lupa Kalau