Ini Keunikan Sheila on 7 dalam Bermedia Sosial

sumber foto: https://www.instagram.com/sheilaon7/

Bermedia sosial menjadi pilihan aktivitas bagi era masyarakat digital saat ini. Mengakses media sosial artinya ada aktifitas membagikan, mencari dan mendapatkan informasi.

Media sosial tentu juga dimanfaatkan berbagai pihak termasuk selebritis untuk menginformasikan tentang kegiatan mereka, beriklan, ataupun berbagai informasi lainnya yang berkaitan dengan karir mereka. Tentu ini hal yang lazim dilakukan saat ini.

Tetapi, hal menarik dapat kita lihat pada sebuah akun instagram group band fenomenal di Indonesia, yakni Sheila on 7. Di kala group band atau musisi lainnya aktif menginformasikan kegiatan yang akan dilakukan, maka Sheila on 7 malah mengunggah dokumentasi setelah aktivitas manggung yang mereka lakukan.

Di halaman akun instgram Sheila on 7, Anda tidak akan menemukan jadwal mereka tampil dalam satu bulan ke depan, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan musisi. Bagi para penggemar Sheila on 7, Anda akan berusaha lebih banyak untuk mencari informasi tersebut.

Hal yang berbeda lainnya adalah tentang akun instagram yang tidak bercentang biru. Centang biru menandakan validitas dari sebuah akun media sosial. Tapi Sheila on 7 sepertinya tidak berniat untuk mengusahakan hal tersebut. Hal ini sama sekali tidak mengurangi keraguan para fans dari Duta, Eros dan Adam. Bahkan diantara ketiga personel, hanya Eros Candra yang memiliki akun pribadi bercentang biru.

Jika Anda memperhatikan isi dari unggahan instagram band Sheila on 7, maka Anda akan lebih banyak menemukan unggahan ucapan tentang hari raya besar di Indonesia. Sheila on 7 memang tidak melewatkan unggahan yang berhubungan dengan keberlangsungan group band ini, seperti informasi lagu baru, merchandise, beberapa acara yang digelar. Namun, tetap saja nuansa informasi yang ditampilkan adalah informasi secukupnya yang memang perlu diinformasikan oleh pihak manajemen. Anda juga jangan pernah berharap bahwa akan ada unggahan endorsement di akun resmi group band ini.

Fenomena yang begitu menarik dan patut diapresiasi dari Sheila on 7. Meski menggunakan media sosial tidak seperti kebanyakan publik figur, Sheila on 7 tidak kehilangan para penggemarnya. Kehadiran dan penampilan mereka selalu ditunggu. Terlebih juga, tanpa perlu centang biru, masyarakat sudah meyakinkan bahwa instagram @sheilaon7 adalah akun instagram resmi dari group band Sheila on 7.

Populer video

Berita lainnya