4 Rahasia Mematikan Hubungan Suami dari Istri

pic by: canva.com

Rasa malu yang tersembunyi, rasa bersalah yang tersembunyi, perilaku yang tersembunyi, hasrat yang tersembunyi. Semua rahasia ini dapat dilihat sebagai kebohongan yang mengikis fondasi cinta yang telah Anda bangun dengan susah payah.

Berikut adalah 4 rahasia yang menghancurkan hubungan suami dari istri:

1. Rahasia apa pun yang disimpannya adalah rahasia intim

Keintiman antara pasangan romantis adalah salah satu hadiah paling berharga dalam hubungan. Keintiman yang Berani adalah yang membawa pertumbuhan dan evolusi berkelanjutan ke dalam kemitraan. Itu membuatnya tetap hidup, menarik, dan berkembang. Menyembunyikan apa pun, terutama hal-hal yang lembut dan pantas mendapat perhatian, atau memalukan dan memalukan menjadi racun yang menghancurkan kemitraan.

Jika kita menganggap boleh menyembunyikan satu hal, maka boleh menyembunyikan semua hal. Rasionalisasi untuk tindakan tersebut adalah apa yang kita sebut Kebohongan Rasional. Meskipun kebenaran mungkin sulit diungkapkan, menurut sebuah studi tahun 2021, mengatakan kebenaran menjadi salah satu fondasi terbesar dari semua hubungan yang langgeng. Jawaban ini sama untuk suami dan istri.

— Larry Michel, AKA The Love Shepherd, Pendiri Institute of Genetic Energetics

2. Dia menyembunyikan kepuasan pribadi

Baik itu berfantasi, pergi ke klub, memuaskan diri sendiri (atau semua hal di atas), kebanyakan pria sering melakukannya secara rahasia. Mereka takut istri mereka tidak akan setuju, marah, atau bahkan menolak mereka, karena menikmati perilaku intim di luar hubungan mereka. Penelitian yang dilakukan pada tahun 2022 menunjukkan beberapa istri menganggap perilaku ini sebagai perselingkuhan dengan orang lain.

— Dr. Gloria Brame, Terapis

3. Dia menyembunyikan perasaan dan emosinya

Para suami merahasiakan kerentanan emosional mereka dari istri mereka dan orang lain, khususnya mengenai arti keintiman bagi mereka, menurut sebuah studi tahun 2022 tentang pria dan komunikasi.

Penelitian tahun 2023 menunjukkan satu dari empat orang tumbuh dalam keluarga dengan pengabaian dan pelecehan psikologis atau emosional, yang menyebabkan perasaan harga diri rendah dan kerinduan akan penerimaan dan cinta. Karena pria disosialisasikan, bahkan sekarang, untuk menjadi kuat dan tangguh, perasaan menyakitkan ini disingkirkan dari kesadaran.

Namun, perasaan membutuhkan dan rindu diseksualisasikan. Jadi, sangat umum bagi pria untuk merasakan kurangnya antusiasme istri untuk melakukan keintiman fisik yang sering dengan mereka sebagai penolakan yang mendalam terhadap seluruh keberadaan mereka, sebagai pesan bahwa mereka tidak layak dicintai sebagai manusia.

— Aline Zoldbrod Ph.D., Psikolog, Penulis

4. Dia tidak bisa membaca pikiran Anda

Rahasia ini penting jika Anda ingin menjaga kehidupan cinta Anda tetap menarik dan menyenangkan bagi Anda berdua. Anda tahu, pria sangat buruk dalam menangkap tanda-tanda bahwa ada sesuatu yang salah atau bahkan menangkap tanda-tanda tentang perasaan Anda.

Jadi, daripada berharap pria Anda mengerti apa yang Anda inginkan, butuhkan, atau apa yang Anda rasakan, jauh lebih efektif untuk mengatakannya secara langsung. “Puji apa yang ingin Anda lihat lebih banyak” berhasil dengan baik pada pria. Jadi, jika ada posisi atau teknik yang Anda sukai atau sesuatu yang dia lakukan saat mencium Anda yang Anda sukai, jangan takut untuk mengatakannya secara eksplisit dengan pujian: “Aku suka saat kamu melakukan itu” atau “Itu sangat menggairahkan!”

— Sean Jameson, Pendidik, Penulis

Komunikasi yang jelas dan terbuka adalah cara untuk menjaga rahasia agar tidak bocor ke dalam keintiman pernikahan Anda. Jika pernikahan adalah cinta, dan cinta adalah kebenaran, maka kebenaran harus ada dalam setiap komunikasi Anda dengan orang yang Anda cintai.

Populer video

Berita lainnya