4 Cara Kecil Agar Pasangan Tetap Tertarik pada Anda Selamanya

pic by: canva.com

Dibutuhkan lebih dari sekadar cinta untuk membuat Anda tetap bersama. Sebelum waktu berlalu dan rutinitas membuat hubungan Anda menjadi tidak harmonis, ada beberapa tindakan bijaksana yang dapat Anda lakukan untuk menarik ketertarikan pasangan Anda, meskipun tampaknya ketertarikan itu telah memudar.

Berikut adalah 4 cara kecil agar pasangan tetap tertarik pada Anda selamanya, menurut para ahli:

1. Ciptakan hubungan yang bebas rasa sakit bersama

Anda harus sering menciptakan hubungan bersama, dalam hal-hal kecil maupun besar, atau hubungan akan goyah dan ketertarikan akan hilang. Hal ini mengarah pada jawaban kedua yang mempertimbangkan ketertarikan yang bersifat kimiawi. Satu hal yang membunuh kimiawi romantis adalah rasa sakit (baik emosional maupun fisik).

Ada dua cara utama untuk menghindari terciptanya rasa sakit:

1. Pastikan Anda menciptakan hubungan bersama dengan pasangan Anda. Tanpa hubungan ini, salah satu atau Anda berdua akan kehilangan minat.

2. Jaga hubungan Anda bebas rasa sakit (baik secara fisik maupun emosional).

— Larry Michel, The Love Shepherd

2. Luangkan waktu terpisah

Waktu tersebut harus cukup lama agar Anda dapat membayangkan kebersamaan dengan pasangan. Ketahuilah bahwa ketidakhadiran dan kerinduan merupakan elemen penting dari hasrat. Saat kita tertarik pada seseorang, imajinasi kita memunculkan pikiran tentang bagaimana rasanya bersama mereka, untuk mengekspresikan momen bersama mereka.

Namun, saat kita bersama pasangan yang kita cintai, kita berhenti membayangkannya. Itulah mengapa menjauh dari mereka untuk waktu yang cukup lama agar dapat mulai membayangkan lagi bagaimana rasanya bersama mereka — dan menciptakan kembali skenario tersebut dalam pikiran kita — sangatlah penting.

— Miya Yamanouchi, Konselor/Terapis

3. Gunakan komunikasi terbuka untuk keintiman yang autentik

Banyak pernikahan heteroseksual yang gagal karena sang istri, yang memiliki lebih banyak kendali atas kehidupan intim pasangan tersebut, kehilangan minat dalam keintiman dengan suaminya. Ia tidak dapat mengajari suaminya apa yang ia nikmati dan mungkin tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui apa yang ia nikmati.

Saat ia berhenti menikmati keintiman, ia menjauhkan diri dari suaminya yang mungkin pada akhirnya akan menemukan seseorang yang menganggapnya diinginkan karena satu dan lain alasan. Pria selalu mengatakan kepada saya bahwa mereka lebih suka bersama orang lain, atau mencari pacar daripada melihat ketidakpedulian atau rasa jijik istrinya di kamar tidur.

Namun, jika seseorang cukup beruntung untuk menemukan seorang wanita yang memujanya, memuja keintiman dengannya, dan berkomunikasi secara terbuka dengannya tentang membuat hidup mereka lebih indah setiap tahun, dialah pria paling beruntung di dunia.

— Susan Allan, Pelatih Kehidupan dan Pendiri The Marriage Forum Inc.

4. Setiap malam, ungkapkan rasa terima kasih atas satu hal yang dilakukan pasangan Anda hari itu

Tidak peduli seberapa kecil tindakannya (contohnya mencuci piring, berbelanja kebutuhan pokok, mengirim pesan cinta, merencanakan liburan, dan ciuman selamat tinggal pagi itu).

Meskipun keintiman menciptakan chemistry, itu bukan ilmu roket! Beri tahu pasangan Anda apa yang membuat Anda tertarik padanya. Sungguh menakjubkan bagaimana pelukan, tangan di paha di bawah meja, atau pelukan hangat dapat dilakukan. Bagikan kenangan indah dan diskusikan masa depan yang Anda nantikan bersama. Keintiman membutuhkan perhatian penuh.

— Samantha Burns, Konselor Pernikahan/Pasangan

Cinta akan bertahan lama, dan ketertarikan akan tumbuh seiring waktu ketika Anda fokus pada penciptaan bersama hubungan yang saling menguntungkan yang mempertimbangkan kebutuhan, keinginan, kesalahan, dan kekurangan orang lain untuk membuat hidup senyaman mungkin.

Ketertarikan jangka panjang membutuhkan waktu terpisah secara teratur untuk membangun hasrat dan untuk mengeksplorasi minat dan hubungan dengan orang lain. Membangun ketertarikan yang bertahan selamanya membutuhkan upaya untuk berkomunikasi dengan cara yang baik dan autentik sehingga pasangan Anda dapat membantu memenuhi kebutuhan Anda dan meringankan rasa sakit Anda. Keterbukaan yang tercipta akan membuat mengungkapkan rasa syukur setiap hari menjadi mudah.

Populer video

Berita lainnya