Mbarga Menangkan Bali United 1-0 atas Persita

Pict by Instagram

Bali United berhasil mengalahkan Persita 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (20/10/2024). Gol tunggal Privat Mbarga pada menit ke-90+3 menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu.

Pada babak pertama, Persita dan Bali United sama-sama menciptakan peluang. Kadek Agung dari Bali United hampir mencetak gol pada menit ke-11, tetapi digagalkan oleh kiper Persita, Igor Rodrigues. Igor juga berhasil menahan peluang Mitsuru Maruoka yang terjadi empat menit kemudian.

Persita sempat mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Mario Jardel di menit ke-21. Namun, gol tersebut dianulir setelah Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan Marios Ogboe berada dalam posisi offside sebelum bola masuk ke gawang.

Bali United terus menekan, tetapi babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua, peluang Privat Mbarga hampir berbuah gol pada menit ke-47, namun kembali digagalkan oleh Igor Rodrigues. Persita sempat memberi tekanan balik pada menit ke-55, tetapi upaya Ogboe untuk mencetak gol berhasil dimentahkan oleh kiper Bali United, Adilson Maringa. Kedua tim kesulitan mencetak peluang berbahaya sepanjang babak kedua.

Ketika tampaknya pertandingan akan berakhir imbang 0-0, Yabes Roni dari Bali United memberikan umpan silang pada menit ke-90+3 yang disambut dengan tandukan Privat Mbarga. Gol tersebut bersarang di sudut kiri gawang Persita tanpa mampu dihalau Igor Rodrigues. Kemenangan ini membawa Bali United naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 17 poin dari delapan pertandingan. Sementara itu, Persita turun ke peringkat 10 dengan 11 poin.

Susunan Pemain:

Persita: Igor Rodrigues, Mario Jardel, Javlon Guseynov, Andrean Rindorindo, Muhammad Toha, Bae Sin-yeong, Badrian Ilham, Yardan Yafi, Bruno Da Cruz, Ambrizal Umanailo, Marios Ogboe.

Bali United: Adilson Maringa, Andhika Wijaya, Elias Dolah, Kadek Priyatna, Ricky Fajrin, Made Tito, Kadek Agung, Privat Mbarga, Mitsuru Maruoka, Irfan Jaya, Everton.

Populer video

Berita lainnya