Lautaro Martinez Antar Inter Milan Menang Tipis Atas AS Roma

Pict by Instagram

Pertandingan antara AS Roma dan Inter Milan dalam lanjutan pekan kedelapan Serie A Italia berlangsung di Stadion Olimpico, Senin (21/10/2024) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Inter Milan berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol tunggal dari Lautaro Martinez pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Inter Milan menduduki peringkat kedua klasemen sementara dengan 17 poin, hanya terpaut satu angka dari Napoli yang berada di puncak. Sementara itu, AS Roma masih terjebak di posisi ke-10 dengan raihan 10 poin.

Inter Milan memulai pertandingan dengan tantangan berat ketika pemain andalan mereka, Hakan Calhanoglu, harus keluar lapangan akibat cedera pada menit ke-12. Posisinya kemudian digantikan oleh Davide Frattesi. Tak lama setelah itu, Henrikh Mkhitaryan sempat memberikan ancaman dengan tembakan jarak jauh yang sayangnya membentur tiang gawang AS Roma.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-27. Francesco Acerbi mengalami cedera dan digantikan oleh Stefan de Vrij. Pergantian ini sempat mempengaruhi ritme permainan Inter, yang memberi ruang bagi AS Roma untuk lebih agresif menyerang. Namun hingga turun minum, skor tetap imbang 0-0.

Di babak kedua, Inter Milan akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-60. Sebuah serangan balik cepat yang diprakarsai oleh Frattesi berhasil diakhiri dengan gol oleh Lautaro Martinez, membuat Inter unggul 1-0. Setelah gol tersebut, AS Roma mencoba menyerang untuk menyamakan kedudukan, tetapi beberapa peluang yang diciptakan belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-75, Denzel Dumfries hampir menambah keunggulan Inter. Tembakannya dari sudut sempit berhasil ditepis oleh kiper AS Roma, Mile Svilar. Meski AS Roma terus menekan hingga menit-menit akhir, mereka tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Alhasil, Inter Milan menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0.

Susunan pemain AS Roma pada pertandingan ini terdiri dari Mile Svilar sebagai penjaga gawang, didukung oleh lini belakang yang terdiri dari Zeki Celik, Gianluca Mancini, Evan Ndicka, dan Angelino. Di lini tengah, ada Bryan Cristante dan Emmanuel Kone yang kemudian digantikan oleh Pisilli pada menit ke-53, bersama dengan Nicola Zalewski yang digantikan oleh Tommaso Baldanzi pada menit ke-72. Penyerang AS Roma diisi oleh Paulo Dybala dan Artem Dovbyk.

Di kubu Inter Milan, kiper Yann Sommer menjaga gawang dengan lini belakang yang dipimpin oleh Matteo Darmian, Benjamin Pavard, dan Alessandro Bastoni. Acerbi yang ditarik keluar pada menit ke-27 digantikan oleh De Vrij. Di lini tengah, Inter mengandalkan Henrikh Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu yang cedera digantikan oleh Frattesi, serta Nicolo Barella. Penyerang utama Inter dalam laga ini adalah Marcus Thuram dan Lautaro Martinez, yang kemudian digantikan oleh Joaquin Correa pada menit ke-72.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan terus menekan Napoli di puncak klasemen, sementara AS Roma harus berusaha lebih keras untuk keluar dari papan tengah.

Populer video

Berita lainnya