Fiorentina Hentikan Milan dalam Drama Penalti 2-1

Pict by Instagram

AC Milan gagal meraih poin setelah kalah dari Fiorentina 1-2 dalam pekan ke-7 Serie A 2024/25. Pertandingan ini digelar di Stadion Artemio Franchi, Senin (7/10) dini hari WIB. Laga penuh drama dengan tiga penalti gagal ini membuat David De Gea menjadi pahlawan bagi Fiorentina. Kiper Fiorentina itu menggagalkan dua penalti Milan, memaksa skuad Paulo Fonseca pulang dengan tangan hampa.

Fiorentina unggul lebih dulu lewat gol Yacine Adli pada menit ke-35. Ia berhasil menaklukkan kiper Mike Maignan dengan tembakan keras ke sudut kanan bawah. Milan mendapatkan peluang menyamakan kedudukan melalui penalti pada menit ke-44, setelah pelanggaran Ranieri terhadap Tijani Reijnders. Namun, Theo Hernandez gagal mengeksekusi penalti, yang berhasil ditepis oleh De Gea. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Milan kembali mendapatkan penalti di menit ke-50 setelah Kean melakukan pelanggaran kepada Gabbia. Namun, lagi-lagi De Gea berhasil menggagalkan eksekusi penalti yang kali ini dilakukan Tammy Abraham. Fiorentina tetap unggul 1-0, dan De Gea telah melakukan dua penyelamatan penting.

Milan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60. Christian Pulisic mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang dari Theo Hernandez. Kedudukan menjadi 1-1, memberikan harapan bagi Milan untuk mengamankan poin.

Namun, Fiorentina kembali unggul pada menit ke-74 melalui Albert Gudmundsson. Gol ini berawal dari bola lambung yang diterima oleh Moise Kean dan diteruskan kepada Gudmundsson, yang kemudian menaklukkan Maignan. Skor berubah menjadi 2-1.

Milan terus menggempur pertahanan Fiorentina di sisa waktu pertandingan. Namun, kokohnya pertahanan Fiorentina membuat Milan kesulitan mencetak gol tambahan. Bahkan, Milan harus kehilangan Theo Hernandez yang mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+6. Skor akhir 2-1 membuat Fiorentina meraih tiga poin penting. Milan tertahan di peringkat ke-6 dengan 11 poin, sementara Fiorentina tetap di peringkat ke-11 dengan 10 poin dari 7 pertandingan.

Populer video

Berita lainnya