PSV Gagal Menang, Sporting CP Tahan Imbang 1-1

Pict by Instagram

Sporting CP berhasil menahan imbang PSV 1-1 di Liga Champions pada Selasa. Gol penyama kedudukan dicetak oleh Daniel Braganca, pemain pengganti. PSV unggul lebih dulu di menit ke-15 lewat tendangan jarak jauh Jerdy Schouten yang sangat mengesankan. Namun, di menit ke-83, Braganca menyamakan kedudukan dengan sentuhan pertama yang langsung mengarah ke atap gawang.

Braganca kini telah mencetak gol atau memberi assist setiap kali ia bermain sebagai pengganti di Liga Champions musim ini. Sporting sebelumnya menang 2-0 melawan Lille di Lisbon, sehingga mengumpulkan empat poin dari dua laga. Sementara itu, PSV hanya memiliki satu poin setelah kalah 3-1 dari Juventus di pertandingan pembuka.

PSV tidak terkalahkan dalam lima laga kandang terakhir di Liga Champions (1 menang, 4 seri). Ini merupakan rekor terbaik mereka sejak Desember 2005, di mana mereka tidak kalah dalam 11 pertandingan kandang. Meskipun demikian, PSV merasa pantas menang karena mereka memiliki nilai expected goals (xG) sebesar 2,01, yang menunjukkan bahwa mereka seharusnya mencetak gol kedua. Sporting sendiri memiliki xG 1,3, cukup untuk menunjukkan mereka layak mencetak setidaknya satu gol.

Meskipun begitu, Sporting tidak melepaskan tembakan tepat sasaran hingga menit ke-82. Namun, kelemahan pertahanan PSV kembali terbukti. Mereka hanya mencatatkan satu clean sheet dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Champions.

Populer video

Berita lainnya