Ini Manfaat Susu Almond untuk Kesehatan

Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Foto: Istimewa

Celebrithink.com – Susu almond adalah minuman bergizi berbahan dasar kacang almond, yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sebagian besar produk susu almond diperkaya vitamin, mineral, atau protein. Bahkan, susu ini dapat digunakan sebagai alternatif susu sapi bagi pengidap alergi protein sapi.

Secara alami, susu almond mengandung nutrisi seperti protein, kalsium, dan vitamin E. Melansir laman halodoc, berikut ini beberapa manfaat susu almond untuk kesehatan.

Rendah Kalori

Meskipun kacang almond mengandung 50 persen lemak dan tinggi kalori, susu almond adalah minuman rendah kalori. Jadi, kamu bisa meminumnya dalam jumlah banyak tanpa menyebabkan penambahan berat badan. Satu cangkir susu almond hanya mengandung 39 kalori, yaitu setengah dari jumlah kalori dalam secangkir susu skim.

Tidak Meningkatkan Gula Darah

Susu almond tinggi lemak dan protein ketimbang kandungan karbohidratnya. Oleh karena itu, susu ini tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah, sehingga cocok untuk pengidap diabetes, serta mereka yang mengikuti diet rendah karbohidrat.

Memperkuat Tulang

Susu adalah sumber makanan kaya kalsium. Namun, almond tidak mengandung kalsium. Oleh karena itu, banyak produsen memperkaya susu almond dengan kalsium untuk orang yang tidak mengonsumsi produk susu, seperti vegan dan mereka yang alergi terhadap laktosa.

Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Konsumsi kacang secara teratur dapat membantu penurunan risiko penyakit jantung. Ini karena kacang mengandung lemak sehat yang tinggi. Asam oleat yang merupakan asam lemak utama dalam minyak susu almond dapat membuat perubahan bermanfaat di lipid darah. Perubahan bermanfaat dalam profil lipid darah ini dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Tinggi Vitamin D

Kekurangan asupan vitamin D dapat meningkatkan risiko berbagai macam masalah tulang dan sendi. Susu adalah sumber vitamin D yang sangat tinggi. Sama seperti susu biasa, susu almond juga mengandung tambahan vitamin D yang tinggi.

Populer video

Berita lainnya