Man City Tumbangkan Watford, Lolos ke Babak Keempat

Pict by Instgram

Manchester City memulai perjalanan di Carabao Cup 2024/2025 dengan kemenangan tipis. Menghadapi Watford, tim divisi dua, Man City menang 2-1 di Stadion Etihad pada Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola tidak membawa sejumlah bintang seperti Erling Haaland. Pemain seperti Bernardo Silva, Ruben Dias, dan Manuel Akanji hanya duduk di bangku cadangan.

Kemenangan Man City dipastikan lewat gol Jeremy Doku dan Matheus Nunes di babak pertama. Namun, mereka gagal memaksimalkan beberapa peluang untuk menambah gol. Watford justru berhasil memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan berkat gol Thomas Ince. Meskipun demikian, hasil ini sudah cukup untuk meloloskan Man City ke babak keempat Carabao Cup.

Man City langsung mendominasi sejak awal. Pada menit kelima, Jeremy Doku membuka skor dengan gol yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Watford. Pressing ketat Man City membuat James McAtee berhasil merebut bola di kotak penalti dan mengoper kepada Jack Grealish. Operan ini diteruskan kepada Doku, yang dengan tenang mencetak gol ke sudut bawah gawang Watford.

Watford berusaha merespons lewat serangan dari sayap kiri yang dipimpin Kwadwo Baah. Baah sempat menceploskan bola ke gawang, namun wasit menganulir gol karena pelanggaran terhadap Kaden Braithwaite.

Man City terus menekan dan pada menit ke-34, Matheus Nunes memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Gol ini diawali oleh umpan panjang John Stones yang disambut oleh Rico Lewis. Setelah kerja sama satu-dua dengan McAtee, bola dioper kepada Nunes yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti.

Watford hampir mencetak gol balasan pada injury time babak pertama. Umpan silang Yasser Larouci disambut dengan sundulan Youssouf Bayo, namun bola justru melenceng dari gawang.

Memasuki babak kedua, Watford tampil lebih berani. Kwadwo Baah kembali mengancam dengan tembakan dari dalam kotak penalti, namun bola masih meleset. Sementara itu, Man City terus berusaha menambah gol. Phil Foden melepaskan tusukan dari lapangan tengah, namun usahanya digagalkan kiper Watford, Jonathan Bond. Tembakan James McAtee juga diblok oleh lini belakang Watford. Bond kembali menjadi pahlawan bagi Watford di 10 menit terakhir pertandingan. Kali ini, ia berhasil menahan tembakan keras Jack Grealish setelah mendapat umpan dari Savinho.

Meski terus ditekan, Watford berhasil mencuri gol pada menit ke-86 lewat serangan balik cepat. Giorgi Chakvetadze memberikan umpan kepada Thomas Ince, yang menyelesaikan peluang dengan tendangan melengkung ke sudut atas gawang. Stefan Ortega, kiper Man City, tak mampu menjangkau bola, sehingga skor berubah menjadi 2-1. Namun, gol tersebut tak cukup untuk menyamakan kedudukan, dan Man City pun memastikan kemenangan 2-1 serta melaju ke babak keempat Carabao Cup 2024/2025.

Populer video

Berita lainnya