Bonus Atlet Papua PON XXI Akan Cair Desember

Pict by Instagram

Pemerintah Provinsi Papua akan memberikan bonus kepada atlet-atlet berprestasi yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024. Kabar ini disampaikan oleh Sekretaris Kontingen PON XXI, George Weyasu, pada Selasa (17/9). Bonus ini sudah dipastikan dan dana telah dialokasikan melalui APBD induk Papua. Pembayaran bonus akan dilakukan sebelum Desember 2024. Keputusan ini disepakati oleh Tim Anggaran Pemprov dan DPR Papua, serta dihadiri Penjabat Gubernur Papua, Mayjen TNI (Pur) Ramses Limbong.

“Bonus bagi atlet Papua sudah aman. Pembayaran bonus akan dilakukan paling lambat bulan Desember,” ungkap George. Ia juga menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Papua. Weyasu mengajak semua atlet Papua yang masih berjuang di PON XXI untuk tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Mereka diharapkan bisa meraih medali emas dan menambah prestasi bagi Papua.

Soal besaran bonus, George Weyasu belum merinci jumlah pastinya. Namun, ia memastikan bahwa bonus tersebut sesuai dengan prestasi yang diraih. “Yang pasti, bonus sudah ada dan nilainya layak dengan capaian atlet. Nanti, Pemerintah Provinsi Papua akan mengumumkannya secara resmi,” tambah George. Kontingen Papua, melalui atlet-atlet unggulannya, terus berupaya menambah pundi-pundi medali emas di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Populer video

Berita lainnya