Restoran Vegan Terbaik di Jakarta

pic by: canva.com

Dari pizza berbahan dasar tanaman hingga hidangan penutup bebas susu, restoran vegan terbaik di Jakarta ini menawarkan hidangan lezat yang tidak harus Anda nikmati sebagai vegan.

Berkomitmen pada pola makan sehat bukanlah hal yang mudah dilakukan, terlebih lagi di kota kosmopolitan seperti Jakarta yang memanjakan semua selera yang berbahan dasar daging, manis, dan aditif. Di Jakarta, menjalani pola makan vegan memiliki lebih banyak manfaat daripada kerugian, dengan restoran-restoran yang bersemangat di seluruh kota yang menyajikan makanan yang menggugah selera dan mengenyangkan. Berikut adalah daftar 8 restoran vegan terbaik di Jakarta, Indonesia.

  • Fortunate Coffee

Untungnya bagi para vegetarian di Jakarta, menghindari daging tidak berarti melupakan masakan lokal yang Anda kenal dan sukai demi salad bar Barat yang sedang tren. LN Fortunate Coffee menciptakan kembali hidangan populer seperti pasta dan nasi Hainan khas Tiongkok untuk mereka yang peduli kesehatan, dengan menghindari bahan-bahan seperti MSG (Monosodium glutamat). Restoran sekaligus kafe ini menawarkan berbagai macam makanan ringan vegetarian dan hidangan penutup yang sangat cocok dengan latte berbahan dasar kedelai mereka.

  • SIMPLY Veggie

Restoran ini memiliki sajian bebas daging yang luar biasa untuk hidangan lezat Indonesia dan Asia, mulai dari nasi goreng gurih hingga tom yum pedas. Sebagian besar hidangannya ramah bagi vegan, meskipun beberapa item pada menu dilengkapi dengan pilihan untuk menambahkan telur – tetapi tidak ada yang lebih karnivora daripada itu yang dapat ditemukan di sini. Mereka juga memiliki menu spesial harian, jadi jangan ragu untuk kembali dan mencoba lebih banyak kreasi sehat mereka.

  • Rumah Juliet

Rumah pencuci mulut ini populer di luar herbivora yang sadar kesehatan. Pemiliknya mengganti produk susu dengan pisang atau apel yang dihaluskan, membuat kue-kue Rumah Juliet sangat lezat. Semua yang ada di etalase kue adalah pesta untuk mata, dengan lapisan gula vegan berwarna-warni dan buah-buahan yang menghiasi cupcake, donat, dan irisan kue vegan. Rumah Juliet juga menyajikan beberapa hidangan utama dengan bahan-bahan vegan.

  • iVegan Pizza

Menghindari produk yang berasal dari daging sering kali berarti menghindari pizza (atau selalu memilih satu-satunya varian menu yang bebas daging dan keju). Anggaplah diri Anda beruntung – restoran ini menyediakan berbagai pilihan bahan vegan-vegetarian di atas pizza yang lezat dan lezat. Resepnya menggunakan keju kedelai dan daging tiruan sebagai alternatif yang lebih sehat untuk menemani jamur dan sayuran.

  • Berrywell

Jika mangkuk smoothie adalah sahabat vegan, Berrywell adalah tempat bermainnya. Restoran ini menciptakan mangkuk khas yang lezat dengan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, yang disiram air kelapa atau susu multigrain. Anda juga dapat membuat mangkuk sendiri sesuai selera dan mengambil jus perasan dingin untuk menyegarkan hari atau menyembuhkan mabuk Anda (dalam hal ini, cobalah Obat Mabuk mereka yang terkenal).

  • Burgreens

Burgreens menyajikan burger klasik; ditambah sayuran, tanpa daging. Para vegetarian yang merindukan suguhan lezat ini kini dapat menikmatinya dengan roti bebas gluten, sayuran organik, dan roti jamur atau kacang yang lezat. Ada juga ‘hot dog’ tanpa bahan tambahan yang mengandung banyak protein tanpa diragukan lagi asal usulnya dari pertanian ke meja. Akhiri dengan sesendok es krim atau kue vegan mentah bebas gluten.

  • Nalu Bowls

Nalu Bowls pertama kali menjadi tren di Bali sebagai surga vegan, yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang aktif dan peduli kesehatan. Cabang di Jakarta mempertahankan nuansa pulau khas merek ini di tengah kota, menjadikannya tempat yang populer untuk beristirahat dan menikmati camilan sehat. Buah-buahan tropis yang bersumber secara lokal, berbagai makanan super, dan granola buatan sendiri menciptakan makanan yang berwarna-warni dan sangat bergizi yang akan menjadi bahan bakar Anda untuk kesibukan sehari-hari di kota ini.

  • Loving Hut

Semua restoran Loving Hut dirangkai dengan filosofi cinta lingkungan yang mendalam. Dengan lebih dari 200 toko di lebih dari 24 negara, Indonesia tidak dikecualikan dari semangat global merek ini untuk mengubah paradigma makan. Di Loving Hut Jakarta, hidangan klasik Indonesia menemani menu Asia dan Barat yang tersedia secara luas. Berkat sajian makanan tradisional vegetarian yang lezat, Anda dapat tetap menjalankan komitmen diet sehat dan tidak mengabaikan kelezatan nasi Bali atau soto khas Indonesia.

Populer video

Berita lainnya