Juventus Gagal Menang di Markas Empoli

Pict by Instagram

Juventus harus puas dengan hasil imbang saat bertandang ke markas Empoli dalam laga Serie A giornata keempat. Pertandingan yang digelar di Stadio Carlo Castellani pada Minggu (15/9/2024) dini hari WIB berakhir tanpa gol, meski kedua tim berusaha mencetak angka.

Juventus memulai laga dengan dominasi permainan. Namun, Dusan Vlahovic dan kawan-kawan kesulitan menembus pertahanan ketat yang diperagakan Empoli. Pada menit ke-20, tim tuan rumah mengancam melalui tembakan Youssef Maleh dari luar kotak penalti. Namun, bola berhasil diamankan dengan baik oleh kiper Juventus, Mattia Perin.

Peluang balik datang dari Juventus di menit ke-37. Sundulan Federico Gatti yang mengarah ke gawang berhasil ditepis oleh kiper Empoli, Devis Vasquez. Hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mampu mencetak gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Juventus berusaha memecah kebuntuan. Pada menit-menit awal, Vlahovic mendapatkan peluang emas, namun tendangannya masih bisa digagalkan oleh Vasquez. Empoli juga menciptakan peluang berbahaya pada menit ke-74, namun sepakan Alberto Grassi masih bisa diamankan oleh Perin.

Menjelang akhir pertandingan, tepatnya di masa injury time, Empoli hampir mencetak gol melalui tendangan Emmanuel Gyasi. Sayangnya, tendangan tersebut berhasil diblok oleh barisan pertahanan Juventus, dan hanya menghasilkan sepak pojok. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Hasil imbang ini membuat Juventus mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan dan tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A. Sementara itu, Empoli berada di peringkat ketujuh dengan raihan 6 poin.

Susunan Pemain

Empoli: Devis Vasquez; Saba Goglichidze, Ardian Ismajli, Mattia Viti; Emmanuel Gyasi, Liam Henderson, Alberto Grassi, Giuseppe Pezzella; Sebastiano Esposito, Youssef Maleh; Lorenzo Colombo.

Juventus: Mattia Perin; Andrea Cambiaso, Bremer, Federico Gatti, Pierre Kalulu; Douglas Luiz, Manuel Locatelli; Kenan Yildiz, Teun Koopmeiners, Nicolas Gonzalez; Dusan Vlahovic.

Populer video

Berita lainnya