Laga Korea Utara vs Qatar Berakhir Imbang Dramatis

Pict by Instagram

Kualifikasi Piala Dunia 2024 zona Asia berlangsung sangat menegangkan. Beberapa tim mulai mengumpulkan poin, namun ada yang masih bimbang dengan hasil yang diperoleh. Laga Grup A antara Korea Utara dan Qatar di New Laos National Stadium, Vientiane, Laos, Selasa malam (10/9/2024), juga berlangsung seru.

Korea Utara memimpin lebih dulu di menit ke-19 melalui gol Ri Il-Song. Namun, situasi berubah di menit ke-28 ketika Jan Kuk Chol mendapat kartu merah, membuat Korea Utara harus bermain dengan 10 pemain. Ironisnya, hanya tiga menit setelah kartu merah, Qatar menyamakan kedudukan lewat penalti Akram Afif. Menjelang akhir babak pertama, Qatar kembali mencetak gol. Almoez Ali berhasil memanfaatkan peluang di menit ke-44, menjadikan skor 2-1 untuk Qatar. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Korea Utara tidak mau menyerah begitu saja. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-51 melalui gol Kuk Chol Kang. Skor 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan, dan kedua tim harus puas dengan hasil imbang. Bagi Qatar, hasil ini menambah kesulitan mereka dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Sebelumnya, Qatar kalah 1-3 dari Uni Emirat Arab pada 5 September 2024, dan mereka kini hanya memiliki 1 poin, menjadikan mereka juru kunci di Grup A.

Korea Utara juga belum berada di posisi aman, dengan hanya mengantongi 1 poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka kalah tipis 0-1 dari Uzbekistan pada 5 September lalu. Hasil ini menambah ketegangan dalam persaingan Grup A. Tim-tim masih berjuang untuk memastikan tiket ke Piala Dunia 2026, dan setiap poin menjadi sangat penting.

Populer video

Berita lainnya