Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal US Open 2024

Pict by Instagram

Aldila Sutjiadi berhasil melangkah ke semifinal ganda campuran US Open 2024. Harapan meraih gelar mayor pertama semakin nyata. Berpasangan dengan Rohan Bopanna dari India, Aldila mengalahkan Barbora Krejcikova dan Matthew Ebden dengan skor 7-6 (7-4), 2-6, 10-7. Pertandingan perempat final ini berlangsung selama 93 menit di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Selasa (3/9) pagi WIB.

Keberhasilan ini menandai kali ketiga Aldila melaju ke babak empat besar turnamen grand slam. Sebelumnya, ia mencapai tahap yang sama di French Open dan Wimbledon pada tahun lalu. Yang membedakan adalah tahun ini, ia melakukannya di lapangan keras. Aldila menyebut pertandingan tersebut sangat ketat. Namun, fokus dan kerja sama yang solid dengan Bopanna membuat mereka mampu membalikkan keadaan di set pertama. Meskipun mereka kehilangan momentum di set kedua, keduanya berhasil bangkit dan memenangkan set penentuan.

Barbora Krejcikova dan Matthew Ebden bukanlah lawan yang mudah. Krejcikova adalah pemain yang sudah meraih 12 gelar grand slam, termasuk tiga di nomor ganda campuran. Sementara Ebden baru saja memenangkan medali emas di Olimpiade 2024 untuk ganda putra.

Kini, Aldila menargetkan hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Ia akan menghadapi pasangan tuan rumah, Taylor Townsend dan Donald Young, di semifinal. Pertandingan ini akan digelar pada Rabu (4/9) dinihari WIB atau sore waktu setempat. Aldila mengaku sangat siap dan meminta dukungan agar bisa melangkah ke babak final US Open 2024 untuk pertama kalinya.

Populer video

Berita lainnya