Kekalahan Pertama Bayer Leverkusen setelah 35 Laga Tak Terkalahkan

Pict by Instagram

Bayer Leverkusen akhirnya mengalami kekalahan di Bundesliga pada pertandingan ke-36. Kekalahan ini terjadi setelah mereka unggul dua gol dan bermain di kandang sendiri. Leverkusen menjamu RB Leipzig di BayArena pada Sabtu, 31 Agustus 2024 malam waktu Indonesia barat. Laga ini merupakan bagian dari pekan kedua Bundesliga musim 2024/2025.

Di awal pertandingan, pasukan Xabi Alonso sempat menjanjikan hasil positif. Mereka memimpin dengan skor 2-0 berkat gol dari Jeremie Frimpong dan Alex Grimaldo. Namun, Leipzig yang sempat kehilangan pelatihnya karena kartu merah, justru mampu bangkit dan berbalik unggul. Tiga gol balasan Leipzig dicetak oleh Kevin Kampl dan dua gol dari Lois Openda.

Kekalahan ini menandai berakhirnya rekor tak terkalahkan Leverkusen di Bundesliga yang telah bertahan selama 35 pertandingan. Rekor tersebut mereka catatkan selama 15 bulan terakhir. Selama 36 pertandingan Bundesliga sejak musim lalu, Leverkusen berhasil meraih 29 kemenangan, enam kali imbang, dan baru satu kali kalah. Tim ini juga mencetak 94 gol dan hanya kebobolan 29 kali.

Xabi Alonso, pelatih Leverkusen, mengungkapkan kekecewaannya atas hasil tersebut. “Ini bukan pertanda baik. Kami perlu memperbaiki dan menjadi lebih baik. Ini sulit, ini pahit. Saya tidak berpikir kami pantas kalah hari ini,” kata Xabi Alonso yang dikutip dari AFP. Kekalahan ini tentu menjadi evaluasi besar bagi Leverkusen untuk mempertahankan performa mereka di Bundesliga.

Populer video

Berita lainnya