Inter Milan Pesta Gol, Atalanta Dihancurkan 4-0

Pict by Instagram

Inter Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas Atalanta dalam laga pekan ketiga Serie A 2024/2025 yang digelar di Giuseppe Meazza, Sabtu (31/8/2024). Marcus Thuram menjadi bintang dengan mencetak dua gol, atau brace, pada pertandingan ini.

Pertandingan baru berjalan 10 menit, Inter sudah unggul 2-0. Gol pertama lahir dari kesalahan Berat Djimsiti yang mencetak gol bunuh diri pada menit ke-3. Tak lama setelah itu, Nicolo Barella memperbesar keunggulan melalui gol voli indah di menit ke-10. Keunggulan ini bertahan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua, Inter tak mengendurkan serangan. Mereka menambah dua gol lagi melalui aksi Marcus Thuram. Gol ketiga tercipta pada menit ke-47 setelah Thuram memanfaatkan kemelut di depan gawang Atalanta. Tak lama kemudian, tepatnya di menit ke-56, Thuram kembali mencetak gol kedua dengan memanfaatkan kelengahan lini belakang Atalanta.

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhasil naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan. Atalanta, di sisi lain, harus puas berada di posisi ke-11 dengan tiga poin. Pada awal pertandingan, Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan. Serangan cepat dari sisi kanan berbuah gol pertama setelah bola yang dilepaskan Thuram berubah arah karena mengenai Berat Djimsiti, membuat kiper Atalanta, Marco Carnesecchi, tak mampu mengantisipasi.

Inter tak berhenti di situ. Mereka terus menekan hingga akhirnya Nicolo Barella mencetak gol kedua lewat tembakan voli keras dari luar kotak penalti. Atalanta mencoba merespons lewat beberapa peluang, tetapi tidak ada yang membuahkan hasil.

Di babak kedua, Inter kembali menunjukkan dominasi mereka. Baru dua menit setelah kick off, mereka menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol tersebut kembali lahir dari aksi Marcus Thuram yang dengan cerdik memanfaatkan kesalahan lini belakang Atalanta.

Thuram mencetak gol kedua di laga ini pada menit ke-56, sekali lagi memanfaatkan kelengahan lini belakang Atalanta. Dengan keunggulan empat gol, Inter mulai menurunkan tempo permainan. Meski Atalanta mencoba mengambil alih serangan, buruknya penyelesaian akhir membuat upaya mereka tak berbuah gol.

Inter bahkan hampir menambah gol lewat serangan balik dari Federico Dimarco, namun tembakannya melebar. Hingga akhir pertandingan, skor tetap 4-0 untuk kemenangan Inter Milan. Dengan hasil ini, Inter Milan mempertegas status mereka sebagai tim yang harus diwaspadai di Serie A musim ini. Atalanta harus segera memperbaiki performa mereka jika ingin bersaing di papan atas.

Populer video

Berita lainnya