Cara Memilih Destinasi Perjalanan yang Menyenangkan

pic by: canva.com

Anda telah memutuskan untuk lebih sering bepergian tahun ini. Anda menyadari bahwa pengalaman lebih penting daripada harta benda dan Anda telah menyusun rencana untuk mulai menabung untuk perjalanan besar Anda berikutnya. Namun, bagaimana Anda akan memutuskan ke mana Anda akan pergi?

Anggaran dan waktu tidak diragukan lagi akan berperan dalam proses pengambilan keputusan, tetapi dengan begitu banyak tempat menakjubkan di dunia, mulai dari tempat yoga yang tenang di Bali hingga petualangan penuh adrenalin di Islandia, bagaimana Anda memilihnya?

Apa pun situasi Anda, berikut adalah kiat-kiat utama saya untuk membantu Anda memilih tujuan perjalanan Anda. Kiat-kiat untuk membantu memilih tempat yang akan Anda kunjungi berikutnya Kita mulai memikirkan jenis liburan yang Anda cari, jadi lebih mudah untuk menentukan tujuan yang Anda inginkan. Sekarang saatnya untuk mendapatkan kerangka berpikir yang tepat…

10 kiat saat memilih tujuan Anda:

#1. Berpikiran terbuka

Belum pernah mendengar suatu tempat? Bahkan tidak bisa mengucapkan suatu tempat? Tidak tahu di mana suatu tempat? Tetapi Anda telah menemukan penerbangan yang sangat murah ke tempat tersebut…? Cari tahu di Google, periksa apakah aman dan pesan penerbangan itu! Terkadang Anda akan mendapatkan petualangan terbaik di tempat-tempat yang tidak dapat Anda ucapkan. Ljubljana, saya berbicara kepada Anda.

#2. Bersikap kreatif

Anda ingin bepergian ke tujuan tertentu tetapi penerbangannya sangat mahal? Jangan biarkan hal ini menghalangi Anda, cari alternatif. Menggunakan contoh Ljubljana lagi, terbang langsung memang sangat mahal, tetapi penerbangan ke Venesia murah dan ada bus antar-jemput selama 2 jam dari Venesia ke Ljubljana. Masalah terpecahkan.

#3. Pertimbangkan yang tidak diunggulkan

Setiap negara memiliki ‘kota kedua’ dan kota itu sering kali merupakan alternatif yang jauh lebih murah dan lebih unik daripada ibu kota.

#4. Bersikaplah tegas

Anda telah menemukan tempat yang ingin Anda kunjungi. Pesan sekarang. Ayo, pesan. Jangan pikirkan selama 3 minggu, lalu pikirkan lagi, lalu sadari bahwa Anda telah kehilangan kesempatan.

#5. Tanyakan pada diri Anda ‘mengapa’?

Mengapa Anda ingin bepergian? Apakah Anda ingin bersantai, bersenang-senang dengan teman-teman, berhubungan kembali dengan orang terkasih, melepaskan diri dari pekerjaan, mempelajari sesuatu yang baru, berjemur, atau berpetualang? Lebih mudah memutuskan ke mana Anda akan pergi jika Anda tahu mengapa Anda pergi ke sana.

#6. Ingat, ingat…

Anda hanya akan menyesali hal-hal yang tidak Anda lakukan. Saya selalu memikirkan hal ini saat saya butuh dorongan untuk menjadi sedikit lebih berani.

#7. Pilihan yang aman bukanlah pilihan yang buruk

Ya, saya suka berpetualang dalam memilih perjalanan, tetapi liburan akhir pekan yang menyenangkan di Paris atau liburan pantai yang lengkap tidak boleh dianggap remeh. Jadi bagaimana jika sejuta orang telah melakukannya sebelum Anda. Jika Anda bersenang-senang, itu yang terpenting.

#8. Pergi Sendiri

Anda telah menemukan tempat yang BENAR-BENAR ingin Anda kunjungi tetapi tidak ada yang mau pergi bersama Anda? Jangan biarkan hal ini menghentikan Anda, pergilah sendiri!

#9. Jangan abaikan halaman belakang rumah Anda sendiri

Siapa bilang bepergian harus mencakup penerbangan panjang? Carilah sedikit lebih dekat dengan rumah, Anda akan terkejut dengan permata tersembunyi yang mungkin Anda temukan.

#10. Selalu ada pilihan hemat

Jangan biarkan anggaran Anda menghentikan Anda untuk bepergian ke suatu tempat. Bahkan negara-negara termahal pun memiliki pilihan hemat seperti hostel tempat Anda dapat memasak makanan sendiri, tur kota gratis, dan transportasi umum. Anda harus kreatif tetapi itu sering kali membuatnya lebih menyenangkan.

Populer video

Berita lainnya