Mikel Merino Bergabung dengan Arsenal Senilai €37,5 Juta

Pict by Instagram

Gelandang Mikel Merino resmi pindah ke Arsenal dari Real Sociedad dengan biaya €37,5 juta ($41,9 juta). Pengumuman transfer ini dibuat oleh klub London Utara pada hari Selasa. Merino, 28 tahun, menandatangani kontrak empat tahun. Ia adalah bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Euro 2024. Salah satu kontribusinya yang mencolok adalah gol kemenangan pada babak perempat final melawan Jerman.

Kesepakatan ini diduga melibatkan €32,5 juta ditambah €5 juta dalam bentuk tambahan. Direktur Olahraga Arsenal, Edu, menyatakan kegembiraannya atas transfer ini. “Kami sangat senang menyelesaikan transfer Mikel Merino. Ini adalah hasil kerja tim yang hebat di klub.” Edu juga menyebutkan bahwa Merino menarik perhatian banyak klub selama musim panas ini.

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, tidak memasukkan Merino dalam skuad mereka untuk laga LaLiga melawan Rayo Vallecano. Alasan utamanya adalah adanya pembicaraan yang maju dengan Arsenal pada saat itu. Merino juga tidak bermain dalam kemenangan tim melawan Espanyol akhir pekan lalu.

Selama memperkuat Real Sociedad, Merino tampil 242 kali, mencetak 27 gol dan 30 assist. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah lama mengagumi Merino dan percaya bahwa kehadirannya akan memperkuat tim. Arteta yakin, “Mikel akan membuat skuad kami jauh lebih kuat dengan kemampuannya yang teknis dan karakter positifnya.”

Populer video

Berita lainnya